Ridwan Kamil Merapat ke DPP PDIP

Rabu, 03 Januari 2018 - 13:08 WIB
Ridwan Kamil Merapat ke DPP PDIP
Ridwan Kamil Merapat ke DPP PDIP
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rabu (3/1/2018). Dia ditemani politikus PDIP Andreas Pereira.

Dikonfimasi mengenai kedatangannya, pria yang akrab disapa Emil itu tidak banyak komentar. Dia mempersilakan wartawan untuk menanyakan ke timnya. "Ya masing-masing tim kan berkomunikasi, menyimpulkan ada agenda hari ini dari tim yang sudah menyampaikan, mendingan nanti biar tuntas," ujar Emil di Kantor DPP PDIP.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya menyambut baik kedatangan Ridwan Kamil. Menurutnya, PDIP membuka ruang dialog kepada siapa pun dalam mencari calon pemimpin di daerah.

"Sehingga mereka yang mengetok pintu ke PDIP, tentu saja kami membuka itu sebagian tata krama demokrasi kita yang baik. Tentu saja nanti ada hal-hal yang bisa kita gali bersama-sama untuk masa depan Jawa Barat," ucap Hasto di DPP PDIP.

Dia menambahkan, ruang dialog diperlukan untuk memastikan kesediaan bekerja sama. Dia menuturkan, PDIP juga perlu bekerja sama dalam mengusung calon kepala daerah, termasuk di Jawa Barat.

"Tidak hanya diperlukan kepemimpinan, pengalaman, komitmen, daya juang, karakter yang baik, juga kesediaan untuk bersama dan PDIP tugasnya mengorganisir rakyat."

(Baca Juga: Ridwan Kamil Tidak Pernah Masuk Skenario PDIP di Pilgub Jabar(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5384 seconds (0.1#10.140)