Sudirman Said Pertimbangkan Secara Cermat untuk Memilih Calon Wakil Gubernur

Selasa, 02 Januari 2018 - 19:12 WIB
Sudirman Said Pertimbangkan...
Sudirman Said Pertimbangkan Secara Cermat untuk Memilih Calon Wakil Gubernur
A A A
SEMARANG - Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said mengungkapkan, tidak akan gegabah dalam memilih calon wakil Gubernur yang akan mendampinginya dalam pilgub Jawa Tengah 2018. Dia saat ini sedang mengkaji dan mempertimbangkan nama-nama yang diusulkan dan akan memilih yang terbaik.

Saat ini nama-nama cagub yang tengah terus didalami Sudirman Said, antara lain Yusuf Chudlori (Gus Yusuf), yang saat ini menjabat sebagai Ketua PKB Jateng sekaligus pimpinan Pondok Pesantren Tegalrejo, Magelang. Kemudian Rustriningsih, mantan wakil gubernur Jateng periode 2008-2013, Ariyanti Dewi dari Partai Golkar, serta Gus Yasin dan Gus Kamil, keduanya Putra Mbah Maimoen Zubair.

"Banyak pihak mengusulkan nama-nama. Pengusul dan nama-nama yang diusulkan berasal dari lembaga maupun perorangan, yang memiliki reputasi baik," katanya, Selasa (2/1/2018).

Karena banyaknya usulan yang disampaikan kepadanya, dia mengaku pasti akan ada yang kecewa ketika nanti dirinya mengumumkan siapa yang akan dipilih menjadi pendampingnya. "Saya ingin nanti mencari titik temu yang terbaik bagi jateng dan masyarakat. Pasti ada yang kecewa dan tidak hepi, tapi saya ingin memberikan satu pengertian inilah politik," ucapnya.

Sudirman Said yang kini lebih akrab disapa Pak Dirman ini, mengaku, jika kelak dirinya terpilih menjadi Gubernur Jateng, maka dirinya akan menempatkan nama-nama yang diusulkan itu sebagai mitra perjuangan dalam membangun Jawa Tengah. “Karena yang harus saya pilihan hanya satu, sementara yang diusulkan banyak, jadi saya akan menempatkan kandidat yang tidak terpilih itu sebagai mitra dalam perjuangan ke depan,” jelasnya.

Dia berharap, siapapun calon wakil yang akan dipilih nantinya secara kualitatif bisa saling melengkapi satu sama lain, dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing. "Pekan pertama bulan Januari ini mudah-mudahan sudah ada nama yang bisa saya umumkan," ucapnya.

Sebelum diumumkan, Sudirman Said akan terlebih dahulu dikonsultasikan dulu kepada partai-partai pengusung, utamanya ke Gerindra, PAN, dan PKS, meskipun dirinya diberikan keleluasaan untuk memilih.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2872 seconds (0.1#10.140)