Salat Tasbih Warnai Pergantian Tahun Baru di Bolsel

Senin, 01 Januari 2018 - 16:39 WIB
Salat Tasbih Warnai Pergantian Tahun Baru di Bolsel
Salat Tasbih Warnai Pergantian Tahun Baru di Bolsel
A A A
BOLAANG MONGONDOW SELATAN - Kemeriahan perayaan malam pergantian tahun di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara, diisi dengan zikir akbar dirangkai salat tasbih berjamaah di Masjid Almuhajirin, Desa Pinolisian Selatan, Minggu (31/12/2017).

Tak ketinggalan, Bupati Herson Mayulu dan wakilnya Iskandar Kamaru didampingi jajaran pemerintah daerah turut berbaur dengan jamaah dari berbagai ormas islam dan warga setempat.

Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bolsel, Jay Bumolo mengatakan, hajatan tersebut merupakan rutinitas menyambut tahun baru di daerah itu.

“Ini hajatan tahunan setiap awal tahun baru masehi. BKPRMI bersama pemerintah daerah berharap lewat agenda ini mendidik umat untuk bersyukur dan banyak beribadah menyambut pergantian tahun,” kata Jay.

Sementara itu, Bupati Herson mengatakan, momentum pergantian tahun baru dapat dijadikan bahan instropeksi diri agar tahun depan menjadi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Pergantian tahun tidak perlu ada acara yang menggambarkan seolah-olah kita ini seperti dalam kemenangan, cukup dengan muhasabah dan introspeksi diri,” ungkapnya.

Harapannya, kata Herson, pengajian yang diselenggarakan di malam tahun baru menjadi alternatif pengganti pesta yang tidak diperlukan. “Kalau dikatakan kurang bagus atau dilarang ikut yang seperti itu kadang kita bertanya alternatifnya. Nah, pengajian ini bisa menjadi alternatif,” terangnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2480 seconds (0.1#10.140)