Menhub Minta Pilot Malindo Air yang Bawa Sabu-Sabu Diskors

Minggu, 31 Desember 2017 - 06:44 WIB
Menhub Minta Pilot Malindo Air yang Bawa Sabu-Sabu Diskors
Menhub Minta Pilot Malindo Air yang Bawa Sabu-Sabu Diskors
A A A
BATAM - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi turut angkat bicara terkait kasus pilot maskapai Malindo Air yang kedapatan membawa sabu-sabu. Pilot itu diminta langsung dikenakan tindakan skors dan tak boleh terbang.

“Saya pikir harus secara langsung melakukan suatu punishment terhadap pilot tersebut sesuai dengan kesalahannya,” ujar Budi Karya di Semarang, tadi malam.

Ahmad Saman bin Sahrudin, pilot pesawat Malindo Air, diciduk petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kepulauan Riau (Kepri) saat memasuki ruang kedatangan Bandara Hang Nadim Batam, Sabtu (30/12/2017). (Baca: Bawa Sabu-Sabu, Pilot Malindo Air Dibekuk BNN Kepri)

Menurut Menhub, tidak ada toleransi bagi pilot di Tanah Air yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Tindakan tegas tak hanya diberikan kepada oknum pilot, tetapi juga maskapai karena dianggap lalai dalam memberikan pembinaan.

“Apabila dia (okum pilot) terbukti positif menjalankan itu (terlibat narkoba) tidak ada jalan yang lain kecuali dicabut sertifikat dia sebagai pilot. Untuk maskapai kita juga akan evaluasi bagaimana mereka melakukan pembinaan,” cetusnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5368 seconds (0.1#10.140)