Hanura Beralih ke Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi Legowo

Jum'at, 29 Desember 2017 - 13:35 WIB
Hanura Beralih ke Ridwan...
Hanura Beralih ke Ridwan Kamil, Dedi Mulyadi Legowo
A A A
BANDUNG - Partai Hanura memutuskan akan mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jawa Barat. Hal itu menjadi kejutan jelang pilgub.

Sebab, Hanura di tingkat Jawa Barat sempat merekomendasikan agar mengusung Dedi Mulyadi. Tapi, DPP Partai Hanura mengambil keputusan berbeda dari yang diinginkan Hanura Jawa Barat.

Dedi Mulyadi sendiri santai menyikapi berbeloknya Hanura. Ia menghargai apa pun keputusan Hanura meski ia selama ini mengaku dekat dengan para kader Hanura di Jawa Barat.

"Saya ini kalau bicara hubungan emosional, dengan teman-teman Hanura kan sudah lama (dekat). Tapi kita juga menghormati, dipersilakan saja untuk mengusung siapa pun," kata Dedi saat ditemui di Kota Bandung, Jumat (29/12/2017).

Sebagai kader partai, Dedi juga tidak mau mengomentari lebih jauh soal keputusan Hanura. Ia memahami bahwa partai pasti punya banyak pertimbangan sebelum mengambil langkah.

Urusan dukungan Hanura untuk Ridwan Kamil, itu hak Hanura. Ia tidak dalam ranah ikut campur atau berkomentar soal hak mereka. "Ah, ngapain sih hidup harus ngemasalahin haknya orang lain, enggak boleh. Silakan saja ambil keputusan apa pun karena itu rumah tangga orang lain," jelas Dedi.

Sementara meski tanpa Hanura, Dedi tetap bisa maju di pilgub. Sebab, Golkar dan Demokrat Jawa Barat sudah sepakat berkoalisi. Itu tinggal mendapat pengesahan dari DPP masing-masing.

Dedi pun akan dipasangkan dengan Deddy Mizwar yang merupakan kader Demokrat. Tapi, belum jelas komposisi siapa yang jadi cagub dan cawagub.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8917 seconds (0.1#10.140)