Tegur Pengendara untuk Pindah Parkir, Petugas BRT Semarang Malah Ditodong Pistol

Kamis, 28 Desember 2017 - 19:10 WIB
Tegur Pengendara untuk Pindah Parkir, Petugas BRT Semarang Malah Ditodong Pistol
Tegur Pengendara untuk Pindah Parkir, Petugas BRT Semarang Malah Ditodong Pistol
A A A
SEMARANG - Petugas Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang yang berjaga di halte BRT Jalan Imam Bonjol Kota Semarang, Titi, mendapatkan ancaman dari orang tidak dikenal dengan menggunakan pistol, Kamis (28/12/2017).

Menurut keterangan PLT Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang, Ade Bhakti, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 09.40 WIB. Kejadian yang menimpa anak buahnya itu bermula ketika, Titi hendak menegur seorang pengemudi mobil Isuzu Panther Warna Silver, H 8711 YY, karena parkir di lintasan tempat masuknya BRT yang hendak mendekat ke Halte.

Pada saat itu juga kebetulan ada BRT yang hendak ke Halte untuk menjemput penumpang. Ketika ditegur dan diminta untuk pindah parkir, tiba-tiba pengemudi mobil marah dan mengeluarkan senjata yang diduga pistol dari dalam tasnya dan mengacungkannya ke arah petugas.

"Saat itu petugas kami sudah menegur dengan halus, justru mendapatkan ancaman seperti itu. Ditodong pistol, petugas kami menjadi gemetar serta ketakutan," tuturnya.

Ade Bhakti mengatakan, pihaknya saat ini telah menindaklanjuti kejadian tersebut untuk melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian. "Ini sangat meresahkan masyarakat. Jangan sampai kejadian serupa terjadi lagi," katanya.

Ade belum mengetahui secara pasti siapa pelaku penodongan dengan sejata api tersebut. Namun, Ade mengaku, dari data nomor polisi kendaraan mobil tersebut diketahui identitas pemiliknya. "Namun apakah yang menodong orang yang sesuai data tersebut atau tidak, kami belum tahu dan menyerahkan sepenuhya kepada pihak kepolisian," pungkasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8261 seconds (0.1#10.140)