Djarot Digadang-gadang di Pilgub Sumut, Ini Alasan PDIP

Rabu, 27 Desember 2017 - 14:08 WIB
Djarot Digadang-gadang di Pilgub Sumut, Ini Alasan PDIP
Djarot Digadang-gadang di Pilgub Sumut, Ini Alasan PDIP
A A A
MEDAN - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjadi salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang sedang dipertimbangkan untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018 mendatang.

"Memang ada aspirasi dari relawan-relawan menganjurkan untuk Mas Djarot Saiful Hidayat," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dihubungi wartawan, Rabu (27/12/2017).

Hasto mengungkapkan, para relawan menilai Djarot Saiful Hidayat memiliki pengalaman yang mumpuni di pemerintahan, kemudian kepemimpinannya dianggap jujur.

Selain itu, para relawan juga menganggap Djarot Saiful Hidayat mampu membawa perubahan-perubahan dan memahami persoalan hukum. "Sehingga kepemimpinan yang bersih bisa membawa perubahan di Sumatera utara," ujarnya.

Hasto membeberkan, sejumlah nama kader PDIP juga sedang dipertimbangkan untuk maju di Pilgub Sumatera Utara, selain Djarot Saiful Hidayat. Mereka adalah anggota Komisi I Effendi Simbolon, Wakil Ketua Komisi III Trimedya Panjaitan, Anggota Komisi XI Maruarar Sirait serta Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara Japorman Saragih.

Hasto pun menegaskan hingga kini partainya belum memutuskan siapa yang bakal diusung di Pilgub Sumatera Utara dari sejumlah nama tersebut. Hasto menambahkan, awal Januari 2018 nanti akan diumumkan.

"Selama ini PDIP selalu terdepan di dalam mengambil keputusan pasangan calon, ini baru dikerucutkan dan baru menjajaki kerja sama dengan partai politik lain untuk menambah kekurangan kursi tersebut," ungkapnya.

Diketahui, PDIP hanya memiliki 16 kursi di DPRD Sumut. Sedangkan syarat pencalonan kepala daerah harus mengantongi minimal 20 kursi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4842 seconds (0.1#10.140)