Perindo Bantul Kembali Bagikan Gerobak pada Pelaku UMKM

Senin, 25 Desember 2017 - 20:33 WIB
Perindo Bantul Kembali Bagikan Gerobak pada Pelaku UMKM
Perindo Bantul Kembali Bagikan Gerobak pada Pelaku UMKM
A A A
BANTUL - Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Perindo Bantul kembali menyalurkan gerobak untuk pelaku usaha kecil dan menengah di Bantul. Dua gerobak kembali dibagikan pada pelaku usaha kecil untuk bisa meningkatkan kesejahteraan mereka.

Penyerahan dua gerobak ini dilakukan di Kecamatan Kasihan Bantul. Mereka yang diberikan adalah pelaku usaha es serta penjual angkringan.

Salah satu penerima geroka perindo, Paimin mengatakan saat ini kondisi gerobak angkringan miliknya sudah tidak layak. Dia pun bersyukur dengan program gerobak UMKM partai Perindo yang benar benar menyasar usaha kecil.

"Gerobaknya agus dan indah dilihat. Saya lebih optimistis dagangan lebih laku," tuturnya usah menerima gerobak Perindo Senin (25/12/2017).

Paimin menyampaikan ucapan terima kasih kepada partai Perindo yang telah memberikan gerobak secara gratis tersebut. Dengan demikian tabungan yang dimilikinya bisa digunakan untuk biasa sekolah anaknya. "Saya benar- benar bersyukur, gerobak gratis ini sangat bermanfaaat nagi kami pelaku usaha keciln" imbuhnya.

Penerima lainnya, Wisnu mengaku sebelumnya dia sewa gerobak. Dengan diberikannya gerobak Perindo ini, dia tidak lagi sewa sehingga uang sewa gerobak bisa dialihkan untuk pendidikan anaknya. "Terima kasih bantuan gerobak dari Perindo yang benar benar memberi manfaat bagi usaha saya," ucapnya.

Sementara, Ketua bidang UMKM DPD Perindo Bantul Ferdinand Sahat Parulian Tobing mengatakan, Serah terima gerobak Perindo ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya sebanyak empat gerobak sudah diserahkan untuk pelaku UMKM di Bantul. "Nanti masih ada lagi gerobak yang akan diberikan untuk pelaku UMKM," katanya.

Dilanjutkannya, dengan gerobak Perindo ini diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Tujuan kami para pedagang kecil omset bisa naik dan penghasilan bisa lebih baik. Ini titik awal menuju kesejahteraan seperti cita-cita partai Perindo," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7322 seconds (0.1#10.140)