Bali Minta Dukungan Sumsel untuk Gelar PON

Kamis, 21 Desember 2017 - 16:50 WIB
Bali Minta Dukungan Sumsel untuk Gelar PON
Bali Minta Dukungan Sumsel untuk Gelar PON
A A A
PALEMBANG - Kemampuan dan pengalaman Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sebagai penyelenggara even olahraga berbagai tingkatan cukup diakui. Terbukti, sejumlah provinsi datang dan meminta dukungan untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON).

Setelah sebelumnya Aceh-Sumut dan Kalimantan Selatan, kemarin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali datang ke Palembang, Sumsel untuk meminta dukungan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024.

“Jadi tujuan kedatangan pengurus KONI Bali ke sini (Sumsel) untuk meminta dukungan menjadi tuan rumah PON. Bali akan menjadi tuan rumah bersama Nusa Tenggara Barat (NTB),” ungkap Wakil Sekretaris KONI Sumsel Ade Karyana seusai menerima audiensi pengurus KONI Bali di Sekretariat KONI Sumsel di Jalan Sudirman Palembang, kemarin.

Menurut mantan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel ini, yang turut didampingi Amir Faisal bidang audit internal KONI Sumsel dan Tony Pusriyadi bidang Sekretariat KONI Sumsel, Bali akan menjadi tuan rumah dengan mempertandingkan 34 cabang olahraga. Sementara NTB akan menyelenggarakan 10 cabang olahraga.

"Di Bali akan tersebar di 11 kabupaten dan kota,” katanya.

Kedatangan tamu dari provinsi lain untuk meminta dukungan ini bukan yang pertama. Sebelumnya telah datang Provinsi Aceh, Sumatera Utara dan Kalimantan Selatan. Informasi, Sumsel yang memberikan dukungan kepada salah satu tamu sebelumnya.

“Kita sudah memberikan dukungan ke Aceh dan Sumut. Bahkan, sudah memberikan surat peryataan. Namun inikan masih lama, dan belum final sudah tentu bisa berubah dukungan. Lagi pula ketentuan tuan rumah PON akan diambil dalam Musyawarah Olahraga Nasional Luar Biasa (Musornaslub),” sebut Ade.

Wakil Sekretaris Umum (Wasekum) KONI Provinsi Bali Ida Ayu Ratih kagum dan memberikan apresiasi kepada Sumsel karena berhasil menjadi tuan rumah multievent olahraga baik nasional maupun internasional. Sebut saja PON XXIV, SEA Games XXVI-2011, Islamic Solidarity Games (ISG) III-2013 serta Asean University Games (AUG) XVI-2014. Bahkan, kini Sumsel menyongsong menjadi tuan rumah Asian Games XVIII.

“Mohon dukungan pada KONI Sumsel untuk menjadi tuan rumah PON XXI 2024 bersama NTB. Kami minta pada KONI dan pak Gubernur Sumsel agar bersama-sama kami mendukung PON di Bali bersama NTB,” kata Ida.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9666 seconds (0.1#10.140)
pixels