Sumsel Boyong IGA Award 2017

Selasa, 19 Desember 2017 - 11:19 WIB
Sumsel Boyong IGA Award 2017
Sumsel Boyong IGA Award 2017
A A A
JAKARTA - Setelah melalui rangkaian penilaian yang panjang dan alot, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi Innovative Government Award (IGA) 2017. Penghargaan ini diterima Ahcmad Najib, Asisten I Setda Prov Sumsel mewakili Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada Malam Penghargaan Pemerintah Daerah Inovatif/IGA Tahun 2017 dan Leadership Award di Puri Agung Convention Hall Hotel Sahid Jaya Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

Malam penghargaan Innovative Government Award 2017 dan Leadership Award 2017 dihadiri langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Inovasi daerah adalah semua bentuk pembaruan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Inovasi daerah dapat berbentuk, inovasi tata kelola pemerintahan daerah, inovasi pelayanan pubiik dan inovasi bentuk lainnya, sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Pada malam anugerah ini Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi provinsi peringkat pertama Innovative Government se-Indonesia. Sumsel menjadi peringkat pertama karena berkat kerja keras pemerintah Sumsel. Ada 3 Aspek yang membuat Sumsel menjadi peringkat pertama, yaitu aspek kuantitas, aspek kualitas, dan aspek manfaat.

Pelaksanaan IGA ini sendiri melalui serangkaian tahapan, mulai dari penjaringan profil inovasi daerah pada bulan Agustus. Kemudian dilanjutkan verifikasi profil bulan September, validasi pada Oktober-November melalui presentasi kepala daerah dan temuan lapangan, dan pemberian penghargaan Inovative Government Award pada bulan Desember tahun 2017.

Agenda ini sekaligus menandakan bahwa terlaksana amanat Peraturan Pemerintah No 38/2017 tentang Inovasi Daerah. Ini sebagai wujud pembinaan dan pengawasan inovasi daerah, serta media untuk diseminasi praktik-praktik baik pemerintah daerah
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6811 seconds (0.1#10.140)