1.297 KTA Telah Didistribusikan, Perindo Jepara Tak Khawatir Hadapi Verifikasi Faktual

Selasa, 19 Desember 2017 - 06:12 WIB
1.297 KTA Telah Didistribusikan, Perindo Jepara Tak Khawatir Hadapi Verifikasi Faktual
1.297 KTA Telah Didistribusikan, Perindo Jepara Tak Khawatir Hadapi Verifikasi Faktual
A A A
JEPARA - DPD Partai Perindo Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, siap mengikuti tahapan selanjutnya setelah dinyatakan memenuhi syarat verifikasi faktual kepengurusan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Terdapat 1.297 KTA yang telah didistribusikan kepada anggota, sehingga tak ada kekhawatiran pada saat dilakukan verifikasi faktual keanggotaan.

"Ini tadi untuk verifikasi faktual kepengurusan kita telah selesai dan memenuhi syarat semua. Tinggal besok Rabu kita mulai verifikasi faktual keanggotaan. Kita tetap optimistis bakal lolos," ujar Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Jepara Masrikhan, Senin (18/12/2017).

Dia mengaku tak khawatir saat pelaksanaan verifikasi faktual keanggotaan karena mayoritas anggota dengan kesadaran sendiri mendaftar sebagai kader Partai Perindo. Program-program partai besutan Hary Tanoesoedibdjo itu dinilai langsung bersentuhan dengan rakyat kecil sehingga menarik perhatian masyarakat.

"Kita kan punya program gerobak gratis, fogging, ambulans, dan sebagainya. Karena itulah setelah warga tertarik lalu mendaftar, kemudian mengajak tetangga, saudaranya. Jadi ketika verifikasi faktual keanggotaan, kita optimistis mereka akan dengan sendirinya menunjukkan KTP dan KTA masing-masing," katanya.

Dia menambahkan, tiket melaju ke verifikasi faktual keanggotaan diberikan setelah komisioner KPU dan Panwaslu Kabupaten Jepara mencermati berkas administrasi DPD Partai Perindo Jepara. Salah satu yang dicermati adalah syarat kuota 30 persen perempuan dalam jajaran struktural telah dipenuhi.

"Untuk kuota perempuan, kita ada dua pengurus perempuan. Lalu untuk kantor sebagai sekretariat, rekening, dan sebagainya kita lengkap semua. Tinggal verifikasi faktual keanggotaan saja," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8650 seconds (0.1#10.140)
pixels