Cari Pendamping Sudirman, Gerindra Intensif Dekati Gus Yusuf

Senin, 18 Desember 2017 - 21:19 WIB
Cari Pendamping Sudirman, Gerindra Intensif Dekati Gus Yusuf
Cari Pendamping Sudirman, Gerindra Intensif Dekati Gus Yusuf
A A A
SEMARANG - KH Yusuf Chudlori atau yang akrab disapa Gus Yusuf menjadi incaran utama partai Gerindra untuk mendapingi Sudirman Said di Pilgub Jateng 2018 mendatang.

Pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Kabupaten Magelang yang juga ketua DPW PKB Jateng ini dirasa paling pas untuk mendampingi mantan Menteri ESDM itu.

Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Suryo Saputro mengatakan, untuk pendamping Sudirman Said, Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto memberikan keleluasaan kepada Sudirman Said untuk memilih.

Meski demikian, kata Dia DPD sangat mengharapkan bisa menggandeng Gus Yusuf sebagai pendamping. "Kita mengharapkan memang dari unsur NU," katanya, Senin (18/12/2017).

Menurut dia, dengan menggandeng NU maka kekuatan akan semakin besar mengingat basis NU di Jawa Tengah juga sangat besar. Gus Yusuf sendiri merupakan salah satu tokoh karismatik yang cukup disegani oleh kalangan Nahdliyin di Jateng.

Memang tidak mudah untuk menggaet Gus Yusuf, apalagi kalangan PKB sendiri sejak awal sudah menyatakan akan mengusung Marwan Jafar dalam pilgub Jateng. Namun demikian, buka berarti Gus Yusuf tidak bisa digandeng untuk menjadi pendamping Sudirman Said.

Sriyanto mengaku, Gerindra cukup intens melakukan komunikasi dengan Gus Yusuf. Bahkan Sudirman Said dan ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid juga sudah bertemu secara langsung dengan Gus Yusuf. "Komunikasi sudah dilakukan, ketua kita juga sudah melakukan komunikasi dan sudah bertemu dengan beliu," katanya.

Disinggung terkait dengan ketertarikan Mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih untuk berdampingan dengan Sudirman Said, Sriyanto mengaku justru pihaknya belum mendengar hal itu.

Namun, kata dia pada dasarnya siapa pun akan diberikan kesempatan untuk mendampingi Sudirman Said yang sudah resmi diusung oleh Gerindra dan PAN.

Sementara itu, untuk mendukung dan memenangkan Sudirman Said dalam pilgub Jateng telah dibentuk tim pemenangan yang diberinama Gerilyawan Dirman. Gerilyawan Gerindra dibentuk untuk sosialisasi langsung sampai tingkat bawah warga Jateng.

Koordinator Gerilyawan Dirman, Kuntoro mengatakan, punggawa Gerilyawan Dirman bakal bertambah setiap waktu. Mereka pun bakal menyebar ke seluruh penjuru Jateng.

Disampaikannya, tim relawan ini bakal bergerak door to door ke rumah warga Jateng. Menurutnya, bertatap muka langsung dengan masyarakat masih sangat efektif dibanding bergerak lewat dunia maya. Lewat pertemuan langsung akan terjadi komunikasi dua arah.

"Relawan akan bekerja secara masif. Prinsip kami seribu teman kurang, satu musuh kebanyakan. Jadi siapapun bisa bergabung dalam tim relawan Gerilyawan Dirman ini," katanya.

Ia menjelaskan, Gerilyawan Dirman akan datang bergerilya kesemua warga Jateng. Ada sebanyak 152 perwakilan relawan dari 35 kabupaten/kota di Jateng. Mereka akan bergerak untuk menggandeng warga lainnya ikut bergabung dalam Tim Gerilyawan Dirman.

"Mirip seperti MLM (Multi Level Marketing). Dari yang sedikit akan menjadi banyak, jadi bisa mengajak masyarakat bergabung demi perubahan Jateng," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7341 seconds (0.1#10.140)