Gerindra Jateng Sudah Kantongi Nama Calon Pasangan Sudirman Said

Jum'at, 15 Desember 2017 - 08:53 WIB
Gerindra Jateng Sudah Kantongi Nama Calon Pasangan Sudirman Said
Gerindra Jateng Sudah Kantongi Nama Calon Pasangan Sudirman Said
A A A
SEMARANG - Partai Gerindra secara resmi menetapkan mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said untuk maju dalam perhelatan Pilgub Jateng 2018.

Kini, pria asal Brebes itu mendapat tugas dari Prabowo Subianto agar mencari pasangan yang cocok untuk berlaga memerebutkan simpati pemilih.

"Tahap berikutnya kata Pak Prabowo, Pak Sudirman Said diminta mencari wakil. Artinya bukan diculke (dilepas) mencari sendiri tetapi tentunya kita komunikasi dengan calon mitra koalisi yang hampir final yakni PKS dan PAN," kata Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, Kamis (14/12/2017).

Menurutnya, penentuan calon pendamping Sudirman Said nanti akan melibatkan partai koalisi. Figur yang bakal diusung sebagai calon wakil gubernur nanti merupakan sosok yang mengakar dan sudah dikenal publik. Meski demikian, Sriyanto enggan membocorkan nama-nama yang dimaksud.

"Wakil akan lebih indah kita rembuk bareng, kita pasti ada pertemuan (bersama partai koalisi). Dengan si A, si B, Pak Sudirman Said klop enggak. Kemudian pakai kalkulasi politik yang akan menambah kekuatan. Sampai sekarang sudah ada nama-nama tapi belum bisa kami sebutkan," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Partai Perindo Prabowo Subianto, mengumumkan Sudirman Said sebagai calon untuk maju dalam Pilkada Jateng. Dia lebih memilih Sudirman Said daripada Ferry Juliantono yang juga kader Gerindra.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6347 seconds (0.1#10.140)