Polresta Sidoarjo Amankan 101 Preman yang Resahkan Warga

Kamis, 14 Desember 2017 - 22:30 WIB
Polresta Sidoarjo Amankan 101 Preman yang Resahkan Warga
Polresta Sidoarjo Amankan 101 Preman yang Resahkan Warga
A A A
SIDOARJO - Dalam waktu sepekan, jajaran Polresta Sidoarjo berhasil mengamankan 101 preman dari berbagai usia yang dinilai meresahkan masyarakat. Sebanyak 101 preman jalanan ini terjaring polisi dalam Operasi Sikat Semeru 2017 yang digelar bersama di jajaran Polda Jatim.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji yang memeriksa langsung 101 preman di halaman Mapolresta Sidoarjo menegaskan, 101 orang preman ini diamankan di sejumlah tempat yang berbeda di wilayah Sidoarjo.

Mereka ada yang berprofesi sebagai pengamen, pengatur jalan sukarela atau supeltas, dan preman pasar yang biasa berada di area pasar tanpa alasan yang jelas.

Dihadapan preman yang diamankan ini, Kombes Pol Himawan Aji mengancam akan memeriksa dan melanjutkan proses hukum pidana preman yang tertangkap ini, jika mereka terbukti memeras atau meminta uang dengan paksa ke masyarakat.

"Sebagai tahap awal, 101 preman yang diamankan ini akan didata untuk selanjutnya diperiksa secara maraton, apakah mereka benar benar melakukan aksi kriminal di lingkungan masyarakat atau tidak," kata Kombes Pol Himawan Aji, Kamis (14/12/2017).

Sebanyak 101 preman ini rata-rata tidak memiliki kartu identitas dan pekerjaan yang jelas, sehingga terjaring razia polisi.

"Kita akan berantas seluruh aksi preman yang meresahkan masyarakat, termasuk aksi preman terselubung, yang secara diam-diam memeras instansi atau perusahaan yang ada di Sidoarjo," tegas Kombes Pol Himawan Bayu Aji. Semua ini, kata dia, dilakukan demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Sidoarjo.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6662 seconds (0.1#10.140)