Geger, Warga Randusongo Temukan Bayi di Depan Garasi Rumah

Rabu, 13 Desember 2017 - 13:59 WIB
Geger, Warga Randusongo Temukan Bayi di Depan Garasi Rumah
Geger, Warga Randusongo Temukan Bayi di Depan Garasi Rumah
A A A
SLEMAN - Warga Randusongo, Donokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta Selasa (12/12/2017) malam dibuat gempar atas temuan bayi laki-laki yang masih hidup di depan pintu garasi rumah warga bernama Mulyadi Harsono (47).

Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi berbalut selendang warna coklat bermotif dan selimut berwarna biru, baju warna putih dan memakai pempers serta tali pusar dalam kondisi menempel terbungkus kain kasa.

Kapolsek Turi AKP Rubiyanto menjelaskan bayi laki-laki tersebut pertama kali diketahui pemilik rumah Mulyadi Harsono yang akan melihat air kolam ikan di samping rumah. Saat keluar rumah, saksi melihat benda mencurigakan di depan pintu garasi rumahnya.

"Mengetahui ada benda yang mencurigakan, ia kemudian mendekati, saat dilihat dan dipegang ternyata seorang bayi," kata Rubiyanto, di ruang kerjanya, Rabu (13/12/2017).

Atas kejadian tersebut, Mulyadi memanggil istrinya dan memberitahukan kepada tetangga serta melaporkarnnya ke Puskesamas dan Polsek Turi.

Hasil pemeriksaan dari petugas puskesmas dan bidan desa, kondisi bayi dalam keadaan sehat dan normal dengan berat badan 3,1 kg, panjang 42cm, lingkar kepala 34cm dan lingkar dada 33cm. "Bayi laki-laki itu sekarang diserahkan ke dinas sosial," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7434 seconds (0.1#10.140)