Tinjau SDN Sadah, KPAI: Jauh dari 8 Standar Pendidikan Nasional

Kamis, 07 Desember 2017 - 11:38 WIB
Tinjau SDN Sadah, KPAI: Jauh dari 8 Standar Pendidikan Nasional
Tinjau SDN Sadah, KPAI: Jauh dari 8 Standar Pendidikan Nasional
A A A
SERANG - Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti menilai kondisi SDN Sadah di bawah standar minimum pendidikan atau bisa dikatakan tak layak sebagai sarana pendidikan.

"Ini jauh dari 8 standar nasional pendidikan, jauh dari standar minimium, ini sangat jauh, bisa kita katagorikan jauh dari layak," kata Retno seusai meninjau SDN Sadah di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Kamis (7/12/2017).

Dia mengatakan, apa yang dituliskan Defi Marsa terkait kondisi sekolahnya yang rusak sangatlah wajar. Sebab, SDN Sadah hanya ada enam ruang dengan ruang terpisah dan ada dua ruang kelas yang semi permanen.

"Dari 98 murid ada satu wc yang digunakan siswa dan guru, itu tidak layak, sebelum digusur ada empat wc. Apalagi situasinya ada kandang bebek, lapangan tak ayak, kantin tidak ada, perpustakaan tidak punya," ujarnya.

Usai melihat langsung kondisi SDN Sadah, pihaknya merekomendasikan agar Pemerintah Kabupaten Serang segera membebaskan lahan yang kini ditempati, sehingga dapat membangun gedung sekolah layak.

Menurut Retno, momentum ramainya pemberitaan tentang SDN Sadah agar menjadi perhatian pemerintah terhadap kualitas pendidikan.

"Kita juga memberikan terima kasih kepada ananda Devi yang telah berani mengungkapkan ini. Ini momentum bagi pemerintah untuk segera membebaskan lahan dan membangun sekolah ini. Ini yang akan kita rekomendasikan. Kita akan kirim surat ke Kemendikbud termasuk kepala daerah," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6720 seconds (0.1#10.140)