Demiz Yakin PAN Tak Persoalkan Ahmad Syaikhu

Senin, 04 Desember 2017 - 17:21 WIB
Demiz Yakin PAN Tak Persoalkan Ahmad Syaikhu
Demiz Yakin PAN Tak Persoalkan Ahmad Syaikhu
A A A
BANDUNG - Bakal Cagub Jawa Barat Deddy Mizwar optimistis Partai Amanat Nasional (PAN) segera mengikuti langkah Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang mantap mengusung dirinya bersama Ahmad Syaikhu sebagai pasangan cagub-cawagub di Pilgub Jabar 2018.

Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar, memastikan, ketiga partai yang telah mantap mengusungnya, yakni Demokrat, PKS, dan PAN menyerahkan sepenuhnya penentuan cawagub kepada dirinya. Diketahui, PAN belum menentukan sosok pendamping Deddy Mizwar. PAN beralasan ingin menggodok nama lain selain Ahmad Syaikhu sebagai pendamping 'Jenderal Naga Bonar' itu.

Menurut Demiz, sejak awal PAN sebenarnya tidak pernah meminta syarat apa pun terkait penentuan sosok pendampingnya. Karenanya, Demiz yakin, PAN pun akan segera mengikuti langkah Demokrat dan PKS yang mantap mengusung dirinya dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018.

"PAN enggak ada masalah, PAN tanpa ada syarat, diserahkan pada saya dan DPP PAN," kata Demiz di Bandung, Senin (4/12/2017).

Bahkan, Demiz pun yakin PKS dan PAN segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Pengusungan dirinya dan Ahmad Syaikhu sebagai cagub-cawagub Jabar seperti yang telah dilakukan Demokrat. "PKS dan PAN mungkin minggu ini, (SK) masalah teknis aja," ujarnya.

Demiz yakin, setelah seluruh persyaratan teknis diselesaikan, Demokrat, PKS, dan PAN bersama-sama akan menggelar deklarasi pengusungan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu.

Dia berharap, melalui deklarasi, akan semakin banyak calon pemilih di Jabar mengetahui bahwa dirinya berpasangan dengan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018.

"Ini harus disebarkan ke masyarakat, bahwa ini ada pasangan," tandas Deddy yang mengaku tak memiliki persiapan khusus dalam menghadapi deklarasi, kecuali menjaga kesehatannya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6471 seconds (0.1#10.140)