Jelang Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Bertemu Petinggi PKB

Rabu, 22 November 2017 - 14:01 WIB
Jelang Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Bertemu Petinggi PKB
Jelang Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Bertemu Petinggi PKB
A A A
KARAWANG - Langkah politik pengurus partai politik di Jawa Barat jelang Pilgub Jabar 2018 semakin kencang dan sulit diprediksi. Seperti yang dilakukan pengurus PKB Jabar yang dipimpin Syaiful Huda mendadak menggelar pertemuan dengan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi di salah satu restoran di Karawang, Rabu (21/11/2017).

Pertemuan tersebut mengundang spekulasi Dedi Mulyadi sedang melakukan lobi politik untuk menggandeng Syaiful Huda dalam Pilgub Jabar nanti, meski DPP Golkar sudah menetapkan mengusung Ridwan Kamil.

Pertemuan kedua petinggi partai di Jawa Barat ini berlangsung sekitar satu jam. Hadir pula Ketua DPC PKB Karawang yang juga Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari.

Pertemuan tersebut nampak cair dan penuh canda. Namun, seusai pertemuan tersebut Dedi Mulyadi menolak untuk menjawab terkait Pilgub Jabar. Dedi hanya bersedia menjawab terkait rencana pelaksanaan Munaslub Golkar. Hal yang sama dilakukan Syaiful Huda yang juga menolak diwawancara.

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari mengatakan, pertemuan kedua tokoh politik Jabar ini merupakan inisiatif dirinya. Kebetulan saat bersamaan Syaiful Huda mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga membuka turnamen Gala Desa di Karawang. "Beliau kan staf ahli Menpora, jadi pembukaan yang seharusnya oleh menteri diwakili oleh beliau," kata Jimmy, sapaan akrab Ahmad Zamaksyari.

Jimmy mengatakan, mempertemukan kedua tokoh ini merupakan pertemuan dadakan saja karena kebetulan Purwakarta dekat dengan Karawang. Dia mengaku target politik dalam pertemuan tersebut belum jelas akhirnya akan ke mana. Namun harapannya pertemuan tersebut bisa membawa berkah buat keduanya. "Tapi tolong diingat, saya ini spesialis injury time, bisa saja pertemuan ini menjadi berkah," katanya.

Menurut Jimmy, meski PKB sudah mengusung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur, konstelasi politik saat ini belum ada kepastian. Pertemuan pengurus PKB dengan Dedi Mulyadi juga tidak bisa dilarang karena langsung dipimpin ketua PKB. (Baca Juga: Resmi! PKB Berikan Dukungan untuk Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
"Tidak bisa dikatakan offside, wong ketuanya juga ikut dalam pertemuan ini, jadi sah-sah saja kita bertemu siapa pun," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8196 seconds (0.1#10.140)