Kebakaran Pasar Grosir Aur Kuning Meluas

Jum'at, 17 November 2017 - 10:05 WIB
Kebakaran Pasar Grosir Aur Kuning Meluas
Kebakaran Pasar Grosir Aur Kuning Meluas
A A A
BUKITTINGGI - Kebakaran yang melanda Pasar Grosir di kawasan Terminal Bus Simpang Aur Kuning, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat sejak Jumat (17/11/2017) dini hari hingga pukul 10.00 WIB belum dapat dipadamkan. Api yang awalnya membakar Lantai Dasar hingga Lantai 2 Blok D dan E kini meluas hingga membakar seluruh toko di Blok A hingga Blok E.

Berdasarkan pantauan MNC Media, besarnya korbaran api membuat pemerintah setempat harus meminta bantuan armada pemadam kebakaran dari kabupaten/kota terdekat untuk datang membantu upaya pemadaman.

Upaya pemadaman api saat ini terkendala dengan titik kebakaran yang berada di dalam kompleks pertokoan. Tidak adanya akses jalan membuat mobil pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke lokasi titik api terdekat. Upaya yang dapat dilakukan saat ini melokalisir api agar tidak makin meluas ke blok lain.

Kebakaran ini diketahui pertama kali oleh salah seorang petugas keamanan Pasar Aur saat patroli di sekitar lokasi. Saat itu api sudah membesar di tiga titik pada lantai dasar bangunan tahap 2 Pasar Konvensi Aur Kuning.

Api dengan cepat menjalar ke lantai 1. Riki, salah seorang petugas keamanan pasar tersebut menyebutkan, jumlah toko dan kios di Lantai Dasar sebanyak 117 petak toko. DI Lantai 2 tahap dua toko sebanyak 2 petak, kios sebanyak 1.350 kios yang dihuni 50 persen pedagang.

Sementara, di Lantai 3 jumlah toko sebanyak 17 petak dan lapak sebanyak 1.155 kios. Di Lantai 3 tidak ada pedagang namun merupakan gudang barang stok pedagang grosir.

Hingga pukul 10.00 WIB, sudah lebih dari 70 persen bangunan ludes terbakar. Penyebab kebakaran masih belum diketahui. Petugas masih berupaya memadamkan api.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7919 seconds (0.1#10.140)