116 Calon Kades di Serang Deklarasi Damai Jelang Pilkades

Rabu, 15 November 2017 - 16:38 WIB
116 Calon Kades di Serang Deklarasi Damai Jelang Pilkades
116 Calon Kades di Serang Deklarasi Damai Jelang Pilkades
A A A
SERANG - Sebanyak 116 calon kepala desa se-Kabupaten Serang berkomitmen melakukan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada tanggal 24 November 2017 mendatang secara damai, aman dan harus menerima kekalahan.

Bupati Serang Tatu Chasanah mengatakan, bahwa seluruh calon Kades seupaya mempunyai komitmen untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat selama mau pun setelah pilkades.

"Berharap pelaksaan pilkades tahun ini lebih baik dari pilkades sebelumnya. Penandatanganan pakta integritas ini jangan jadi seremonial tapi harus menjadi acuan dalam mewujudkan pilkades yang aman dan damai," kata Tatu, Rabu (15/11/2017).

Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Serang sendiri akan dilakukan di 33 Desa. "Mereka harus memberikan pembelajaran kepada masyarakat bahwa ini adalah pesta demokrasi. Jangan sampai masyarakat jadi beradu, apalagi sampai adu fisik," katanya.

Pihaknya meyakini, pelaksanaan Pilkades tahun 2017 akan berjalan aman dan lancar, berkat adanya peran aktif dari pihak kepolisian dan TNI untuk bersama-sama mensukseskan Pilkades.

"Mereka harus legowo, karna mereka (para calon) siap menang, siap kalah. Mudah-mudahan pilkades tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7542 seconds (0.1#10.140)