Pendamping Ridwan Kamil Ditentukan Dua Pekan Lagi

Minggu, 12 November 2017 - 03:39 WIB
Pendamping Ridwan Kamil...
Pendamping Ridwan Kamil Ditentukan Dua Pekan Lagi
A A A
KARAWANG - Polemik terkait sosok cawagub Jawa Barat pendamping Ridwan Kamil sepertinya akan segera berakhir. Maksimal dua pekan ke depan, parpol koalisi pendukung Ridwan Kamil akan mengumumkan secara resmi sosok tersebut.

Hal itu dikatakan kandidat cagub Jabar Ridwan Kamil menyikapi polemik pendampingnya yang terus berkembang hingga kini.

Wali Kota Bandung yang akrab disapa Emil itu menegaskan, dia bersama parpol pengusungnya sudah mulai bermusyarah untuk menentukan sosok cawagub Jabar yang pantas mendampinginya di Pilgub Jabar 2018.

"Per hari ini, kami sedang memusyawarahkan karena Golkar ingin wakilnya, PPP juga ingin wakilnya, PKB juga mengajukan nama. Sehingga, untuk menentukan kita musyawarah untuk mufakat, nah itu sedang dilaksanakan," ungkap Emil di sela-sela acara Peringatan Hari Jadi ke-6 Partai NasDem di Lapangan Tugu Proklamasi, Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Sabtu (11/11/2017).

Disinggung sosok pendamping yang diharapkannya, Emil kembali menegaskan, dirinya hanya berharap pendampingnya memiliki nilai kepemimpinan dan elektabilitas serta disepakati koalisi parpol pendukungnya. Asalkan sesuai dengan kriteria tersebut, Emil tak akan mempersoalkan siapapun sosok pendampingnya itu.

Emil mengakui, polemik terkait sosok pendampingnya tak lepas dari belum adanya musyawarah dan kesepakatan di antara koalisi parpol pengusungnya. Sehingga, masing-masing parpol pengusungnya itu semakin berwacana secara monolog.

"Permaslahannya karena belum bermusyawarah, maka parpol koalisi ini makin berwacana secara monolog, kan begitu. Karenanya, kita dalam seminggu dua minggu ini akan fokus untuk urusan wakil. Nanti sudah ada kabar pastinya, koalisi ini akan membuat pernyataan ke media," tegasnya.

Emil menambahkan, dirinya tak akan mempersoalkan siapapun sosok yang akan bersanding dengannya karena dia pun sudah terbiasa beradaptasi dengan sosok-sosok baru.

"Saya kira dengan wakil wali kota saya dulu saja tidak kenal kan?. Kenalan sebelum pilkada, menyesuaikan, alhamdulillah, tidak ada masalah," pungkas Emil.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9488 seconds (0.1#10.140)