PPP Tegaskan Emil Butuh Pendamping Berkultur Pesantren

Jum'at, 10 November 2017 - 15:37 WIB
PPP Tegaskan Emil Butuh Pendamping Berkultur Pesantren
PPP Tegaskan Emil Butuh Pendamping Berkultur Pesantren
A A A
BANDUNG - Ketua PPP Romahurmuziy (Romi) menyambut baik dukungan yang diberikan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil di ajang Pilgub Jawa Barat 2018. Dukungan Golkar diyakininya akan memperkuat posisi Ridwan Kamil di ajang pesta demokrasi terbesar di Jabar itu.

Meski begitu, lanjut Romi, kekuatan yang telah melekat pada Emil –sapaan akrab Ridwan Kamil- harus ditopang oleh sosok pendampingnya yang sesuai harapan warga Jabar. Dia menegaskan, warga Jabar saat ini sangat mendambakan sosok wakil gubernur yang agamis.

"Ini sangat penting. Sebab, ke depan, generasi muda milenial dan santrilah yang akan melengkapi warna rakyat Jawa Barat. Ini yang ke depan akan memungkinkan dapat dukungan (masyarakat)," tegasnya seusai memberikan ceramah umum di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Jumat (10/11/2017).

Romi menyatakan, partainya telah resmi merekomendasikan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum sebagai calon pendamping Emil. Uu dinilainya sebagai sosok yang merepresentasikan santri, sehingga tepat menjadi pendamping Emil di Pilgub Jabar 2018. "Wakil Kang Emil mestilah wakil yang merepresentasikan santri milenial. Itu ada pada diri Kang Uu," tegasnya lagi.

Rekomendasi yang diberikan PPP kepada Uu pun, kata Romi, tidak semata-mata karena Uu kental dengan kultur pesantren. Sebab, berdasarkan hasil survei pun, Uu menempati papan atas sebagai cawagub Jabar. “Jadi kita obyektif saja," jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6816 seconds (0.1#10.140)