Deddy Mizwar Klaim Komunikasi dengan PAN dan Demokrat Makin Intens

Kamis, 09 November 2017 - 22:25 WIB
Deddy Mizwar Klaim Komunikasi dengan PAN dan Demokrat Makin Intens
Deddy Mizwar Klaim Komunikasi dengan PAN dan Demokrat Makin Intens
A A A
BANDUNG - Kandidat Calon Gubenur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, komunikasi dengan Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) semakin intens dan berlangsung sangat baik. Bahkan Wakil Gubernur Jawa Barat ini menyatakan, Partai Demokrat, PAN, dan PKS segera menerbitkan surat keputusan (SK) dukungan kepadanya sekaligus mendeklarasikan dirinya sebagai cagub Jabar.

"Kalau PAN, Demokrat, dan PKS sudah. Insyaallah Gerindra bersama kita, itu yang diharapkan, cuma belum komunikasi di tingkat DPP," tutur Demiz, sapaan akrab Deddy Mizwar di kawasan Jalan Cihapit, Kota Bandung, Kamis (9/11/2017).

Jika ketiga partai politik ini jadi berkoalisi, niatan Demiz maju ke Pilgub Jabar 2018 dipastikan berjalan mulus. Demokrat dan PKS masing-masing memiliki 12 kursi di DPRD Jabar, sementara PAN 3 kursi. Dengan begitu, syarat minimal pengusungan calon, yakni kepemilikan 20 kursi di DPRD Jabar pun terpenuhi. "Mungkin akhir bulan ini atau awal bulan depan SK akan keluar," tandasnya.

Deddy Mizwar mengakui komunikasinya dengan Gerindra sampai saat ini masih terkendala. Dia menyatakan, pascapencabutan dukungan kepadanya oleh Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi, dirinya enggan memaksakan diri untuk kembali menjalin komunikasi.

"Komunikasi dengan Gerindra dan Mulyadi belum, karena secara saat ini saya masih ditolak. Saya nggak mau memaksa, ini kan ada kepentingan bersama, ngak bisa menekan dan memaksa seseorang," jelasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7298 seconds (0.1#10.140)