Aa Gym Tegaskan Tidak Berambisi Jadi Gubernur

Kamis, 09 November 2017 - 19:56 WIB
Aa Gym Tegaskan Tidak Berambisi Jadi Gubernur
Aa Gym Tegaskan Tidak Berambisi Jadi Gubernur
A A A
BANDUNG - Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym menegaskan, dirinya tidak berambisi terjun ke dunia politik atau berkeinginan menjadi gubernur. Meskipun sejumlah survei menempatkan namanya sebagai tokoh atau sosok yang layak diusung sebagai calon gubernur pada Pilgub Jabar 2018.

"Sebetulnya saya sudah berkali-kali memberikan statement. Aa mah sama sekali tidak punya ambisi ingin jadi gubernur. Sudah saja, itu mah udah zero (nol), yah. Tapi takdir itu yang punya Allah. Seperti dalam Surat Ali Imran ayat 26, Allah memberikan kekuasaan kepada siapa yang Allah kehendaki dan Allah pula yang mencabutnya. Namun secara pribadi, Aa mah ngak punya ambisi," tegasnya kepada wartawan, Kamis (9/11/2017).

Disinggung soal partai politik yang meminang dirinya untuk maju sebagai calon gubernur di Pilgub Jabar 2018, Aa Gym kembali memberikan jawaban diplomatis. "Ya saya dekat dengan semua parpol dalam rangka dakwah. Gini lah yah, satu orang yang mendukung, pihak lain bertanya mah itu hak masing-masing. Kalau Aa pribadi mah ngak ada ambisi. Tidak ada rasanya ingin jadi gubernur atau jabatan apalah," ujarnya.

Menurut Aa Gym, dia hanya menginginkan dua hal, yakni pertama menjadi hamba Allah yang benar-benar mengabdi kepada Allah, bukan hamba dari apapun dan siapapun, kedua menjadi lebih banyak dalam hidup yang hanya satu kali ini. "Tetapi perkara takdir kan ada yang mengatur dan saya tidak tahu takdir saya seperti apa ke depan, bukan urusan saya itu mah," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7266 seconds (0.1#10.140)