Aipda Supardi Menangis Terharu saat Terima Reward Ibadah Umrah

Jum'at, 03 November 2017 - 20:52 WIB
Aipda Supardi Menangis Terharu saat Terima Reward Ibadah Umrah
Aipda Supardi Menangis Terharu saat Terima Reward Ibadah Umrah
A A A
MUSI RAWAS - Tangis haru bercampur bahagia menyelimuti relung hati Aipda Supardi ketika menerima reward dan uang saku berangkat umrah dari Kapolres Musi Rawas AKBP Pambudi SIK.

Saat bersalaman dengan Kapolres, Pak Pardi sapaan akrab Aipda Supardi menangis tersedu. Sebelumnya bertempat di Polda Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain memberi reward kepada enam anggota jajaran Polda Sumsel berupa ibadah umrah.

Dari keenam Anggota itu, salah satunya berdinas di Polres Musi Rawas yaitu Aipda (Ajun Inspektur Dua) Supardi, yang merupakan Anggota Sat Binmas (Pembinaan Masyarakat) Polres Musi Rawas.

Aipda Supardi merupakan sosok polisi yang dikenal baik oleh warga masyarakat di Kabupaten Musi Rawas, Muratara dan Kota Lubuklinggau. Pria 54 tahun ini memulai kariernya dengan pangkat Prada (prajurit dua) pada tahun 1982 (milsuk 1), dan melanjutkan sekolah Bintara pada tahun 1997.

Sebelum berdinas di Sat Binmas, Aipda Supardi pernah berdinas di Polsek Jayaloka dan Tugumulyo (Musi Rawas), Polsek Rupit (Muratara) dan Polsek Lubuklinggau Timur (Lubuklinggau). Selain berdinas, Aipda Supardi juga aktif sebagai pamong Saka Bhayangkara sejak tahun 2005.

Wajar sosok Aipda Supardi yang berperawakan mungil dan selalu sumringah ini sangat populer. Hampir 35 tahun dirinya mengabdikan diri sebagai polisi di wilayah hukum Polres Musi Rawas dan sekitarnya.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Pambudi mengatakan, sosok Supardi dikenal tidak hanya mendengarkan laporan dan informasi dari perwira staf, anggota dan masyarakat saja.

“Bahkan saya pernah melihat langsung sepak terjang Aipda Supardi. Pada saat itu saya hendak melaksanakan patroli karhutla ke Kecamatan Megang Sakti. Ketika melintas saya melihat Aipda Supardi sedang membantu pengendara mobil yang sedang mengalami pecah ban,” katanya.

Dalam pantauan pihaknya, Aipda Supardi tidak pernah melakukan pelanggaran dan kesalahan selama dinas. “Mudah-mudahan pemberian reward ini, dapat menjadi motivasi baik Anggota lain untuk kemajuan Polres Musi Rawas," pungkas Pambudi.
Aipda Supardi Menangis Terharu saat Terima Reward Ibadah Umrah
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3313 seconds (0.1#10.140)