3 Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Wanita di Tembagapura

Rabu, 01 November 2017 - 09:26 WIB
3 Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Wanita di Tembagapura
3 Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata Perkosa Wanita di Tembagapura
A A A
TEMBAGAPURA - Aksi biadab kelompok kriminal bersenjata (KKB) di dekat areal pertambangan Freeport Indonesia kembali terjadi. Kali ini, seorang wanita berinisial E alias mama L diperkosa oleh 3 orang KKB di Kampung Longsoran Banti, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Senin 30 Oktober 2017 sekitar pukul 20.55 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Achmad Mustofha Kamal dalam siaran pers yang diterima Sindonews.com, Selasa (31/10/2017) menjelaskan, kronologis kejadian pemerkosaan ini terjadi saat korban sedang berjualan di kios miliknya. Tiba-tiba didatangi 3 orang yang merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata, yang berpura-pura berbelanja di kios korban.

"Pukul 19.15 WIT Sdri E (Mama L ) dibawa paksa oleh sekelompok kriminal bersenjata yang berjumlah 3 orang.Di bawah ancaman akan dibunuh, para pelaku melakukan perbuatan keji tersebut secara bergantian," jelas Kamal .

Menurut Kamal, para pelaku sebelum melakukan aksinya sempat mengeluarkan kata-kata ancaman dan penganiayaan. Setelah melakukan perbuatan keji tersebut, para pelaku meninggalkan korban di semak-semak.

Pukul 20.55 WIT, korban datang ke rumah saudaranya, memberitahukan dirinya telah diperkosa oleh kelompok bersenjata. Kemudian saudaranya memanggil suami korban untuk menyampaikan tentang peristiwa tersebut.

“Kami mengecam perbuatan keji yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata tersebut. Perbuatan mereka sudah tidak manusiawi dan kami mencari para pelaku,” kata Kamal.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.1894 seconds (0.1#10.140)