Ridwan Kamil Tunggu SK Resmi Golkar

Senin, 30 Oktober 2017 - 20:09 WIB
Ridwan Kamil Tunggu SK Resmi Golkar
Ridwan Kamil Tunggu SK Resmi Golkar
A A A
BANDUNG - Calon Gubernur Ridwan Kamil masih menunggu kepastian Surat Keputusan (SK) dukungan Partai Golkar. Menurut dia, tanpa adanya SK yang diberikan Golkar untuk maju di Pilgub Jabar 2018, dukungan partai berlambang pohon beringin ini baru sebatas verbal.

"Sudahnya secara verbal. Belum secara ceremony," kata Emil saat ditemui di Banyu Leisure PDAM, Jalan Ciungwanra, Kota Bandung, Senin(30/10/2017).

Dia menyebutkan, dukungan Partai Golkar kepada dirinya memang sudah diungkapkan pemangku kebijakan DPP dalam press conference di Jakarta, beberapa waktu lalu. Bahkan, kata dia, dukungan juga sudah diberitahu melalui telepon.

"Saya sudah ditelpon dan bertemu langsung para pemangku kebijakan pengurus pusat. Tapi, saya belum melihat dan menerima SK-nya. Tapi, kalau sudah disampaikan DPP, masa tidak benar. Tinggal menunggu SK-nya saja," ujar dia.

Belum adanya SK resmi tersebut, Emil enggan berkomentar banyak mengenai dukungan Partai Golkar yang akan mengusungnya di Pilgub Jabar. Sehingga, ketika ditanya sejumlah wartawan, suami dari Atalia Kamil ini lebih memilih irit bicara.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil sudah mengantongi tiket untuk maju di Pilgub Jabar 2018 melalui NasDem, PKB, dan PPP. Terakhir, Emil juga mendapat tambahan dukungan partai politik dari Golkar.

Bergabungnya Golkar (17 kursi) menambah amunisi dukungan kursi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 menjadi 38 kursi yang berasal dari Nasdem 5 kursi, PKB 7 kursi, dan PPP 9 kursi.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7245 seconds (0.1#10.140)