alexametrics

2 Personel Brimob Polda Papua Tertembak saat Kontak Senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata

loading...
A+ A-
MIMIKA - Kontak senjata antara pasukan Brimob Polda Papua dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang terjadi di daerah Gunung Sangker Kalibua, Kampung Utikini, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (21/10/2017) pukul 12.35 Wita. Kontak senjata tersebut mengakibatkan dua personel Brimob terluka dan dua anggota KKB tewas.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Achmad Mustofha Kamal menyebutkan, kontak tembak antara personel Brimob Polda Papua dan kelompok kriminal bersenjata pimpinan, Sabinus Waker terjadi di sekitar wilayah Gunung Sangker Kalibua, Kampung Utikini, Distrik Tembagapura. Saat sekitar Pukul 07.00 Wita anggota Brimob Polda Papua dipimpin Ipda Taufik melakukan patroli di sekitar Kali Bua Kampung Utikini Tembagapura, Kabupaten Mimika.

"Saat anggota Brimob Polda Papua tiba di di Gunung Sangker ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Pimpinan Sabinus Waker dan terjadi kontak tembak," jelas Kombes Kamal dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.com.



Kamal menambahkan, dalam kontak tembak tersebut dua personel Brimob Den B Timika mengalami luka tembak, yaitu Brigpol Mufadol dan Barada Alwin. Brigpol Mufadol mengalami luka tembak di kaki kiri dan Barada Alwin mengalami luka tembak di perut sehingga serpihan peluru mengenai tulang paha kanan, lambung, dan kandung kemih.

“Keduanya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit PT Freeport di Tembagapura dan mendapat penanganan medis intensif. Kondisi keduanya dalam keadaan sadar dan sudah membaik,” kata Kamal.

Kepolisian melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata pimpinan Sabinus Waker. Kamal belum bisa memastikan terkait informasi adanya dua anggota KKB pimpinan Sabianus Waker yang tewas dalam kontak senjata tersebut. "Anggota kita yang kena tembak. Info di TKP ada cekatan darah, namun belum dapat dipastikan siapa yang tertembak dan kondisinya seperti apa," tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top