Gagal Salip Truk, Pemotor Tewas Tergilas

Minggu, 15 Oktober 2017 - 21:48 WIB
Gagal Salip Truk, Pemotor Tewas Tergilas
Gagal Salip Truk, Pemotor Tewas Tergilas
A A A
SEMARANG - Seorang pengendara motor tewas seketika setelah gagal menyalip truk saat melintas di jalur Semarang-Solo, Jawa Tengah. Tubuh korban tergilas roda truk karena sepeda motor yang ditumpanginya tergelincir, karena pengereman mendadak.

Korban bernama Angky Asmara Dhana (29) warga Candisari Semarang. Tubuhnya tergeletak di tengah Jalan Raya Jenderal Sudirman tepatnya di perempatan Langensari ikut Kelurahan Langensari, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

Kejadian nahas itu bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor bernopol H 2005 LK melaju dari arah Semarang menuju Solo. Saat tiba di lokasi kejadian, dia hendak menyalip truk bernopol H 1831 DE yang dikemudikan Sumali warga Demak. Tak disangka di depannya terdapat kendaraan lain, sehingga dilakukan pengereman mendadak.

“Tadi dia (korban) dari belakang lalu mau menyalip dari sebelah kanan. Tapi di depannya ada kendaraan entah mobil atau motor. Saat direm itu, tiba-tiba motor ngeloyor masuk ke kolong (truk). Kalau untuk kecepatan dia ya agak laju (kencang),” ujar seorang saksi mata, Sumali, Minggu (15/10/2017).

Setelah masuk ke kolong, korban beserta sepeda motornya tergilas roda-roda truk berukuran besar itu. Korban menderita luka parah di kepala dan kaki yang mengakibatkan meninggal dunia. Akibat kejadian itu, arus lalu lintas tersendat karena banyak warga dan pengendara yang berhenti untuk menyaksikan korban

Ruas jalan tersebut memang dikenal rawan kecelakaan karena banyak kendaraan yang melaju dengan kecepatan tinggi. “Korban menderita luka terbuka di kepala dan meninggal dunia,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Semarang, Ipda Peno.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4391 seconds (0.1#10.140)