Mayor Inf Eka Ganta Candra Resmi Jabat Danyon 752/VYS Sorong

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 21:08 WIB
Mayor Inf Eka Ganta Candra Resmi Jabat Danyon 752/VYS Sorong
Mayor Inf Eka Ganta Candra Resmi Jabat Danyon 752/VYS Sorong
A A A
SORONG - Komandan Korem 17/PVT Brigjend TNI Ignatius Yogo Triyono MA memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Danyonif 752/VYS dari Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto kepada Mayor Inf Eka Ganta Candra di Lapangan Batalyon 752/VYS, Sorong, Sabtu (14/10/2017).

Pejabat baru Mayor Inf Eka Ganta Candra sebelumnya merupakan lulusan Seskoad dan pejabat lama Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto mendapat jabatan baru di Makodam Kasuari.

Danrem 171/PVT Brigjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengatakan, sertijab Komandan Yonif 752/VYS merupakan salah satu bentuk upaya TNI AD untuk menyegarkan dan meningkatkan kinerja satuan jajarannya. Hal tersebut akan terus dilaksanakan secara konsisten sesuai perkembangan zaman.

Selain itu, pergantian jabatan dilakukan untuk memelihara kesinambungan regenerasi dan kaderisasi di lingkungan TNI AD. Karena itu, pergantian jabatan Komandan Yonif 752/VYS ini, hendaknya dipahami sebagai langkah untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas, peran dan fungsi Yonif 752/VYS.

"Komandan Batalyon adalah pemimpin dalam tatanan operasional. Terapkanlah kepemimpinan yang baik, face to face leadership adalah metode paling baik bagi seorang komandan batalyon. Dekat dengan anak buah dan pimpinlah satuan ini dengan hati," tegas Danrem 171/PVT membacakan sambutannya.

Sertijab ini diwarnai hiburan dan beberapa atraksi antara lain tarian yosim pancar, atraksi bela diri taekwondo, yong modo, bongkar pasang senjata oleh Persit KCK dan atraksi penumpasan teroris.

Upacara sertijab juga dihadiri Danlantamal XIV Sorong Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, Kasrem 171/PVT Kolonel Inf Dian Sundiana, para Kasi Korem 171/PVT, Danyonmarhanlan Letkol (Mar) Haryono, Kapolresta Sorong, Danyon Brimob, para Komandan Satuan dan Ka Balak Aju jajaran Korem 171/PVT.

Kemudian, para pimpinan BUMN/BUMD, Ketua Persit KCK Koorcabrem 171 Ny Natalia Ignatius Yogo T Ketua Jalasenastri Ny Amir Faisol beserta pengurus, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8452 seconds (0.1#10.140)