Cegah Penyalahgunaan, Senjata Api Milik Personel Polda Sultra Diperiksa

Jum'at, 13 Oktober 2017 - 11:08 WIB
Cegah Penyalahgunaan, Senjata Api Milik Personel Polda Sultra Diperiksa
Cegah Penyalahgunaan, Senjata Api Milik Personel Polda Sultra Diperiksa
A A A
KENDARI - Mengantisipasi penyalahgunaan senjata api di kalangan anggota Polri, Biro SDM dan Bidang Propam Polda Sulawesi Tenggara melakukan pemeriksaan senjata api secara mendadak di Mapolda Sultra, Jumat (13/10/2017). Sembilan pucuk senjata api disita karena izin penggunaannya telah habis.

Satu per satu dari 106 personel Polda Sulawesi Tenggara dan Polres Kendari menjalani pemeriksaan senjata api secara mendadak yang dilakukan Biro SDM dan Bidang Propam Polda Sultra. Pemeriksaan yang dilakukan adalah pemeriksaan fisik seluruh senjata api milik anggota Polri.

Tidak hanya pemeriksaan fisik senjata api, dilakukan juga pemeriksaan psikologi para anggota yang memiliki senjata api. Selain itu, juga diperiksa izin penggunaan senjata api yang dimiliki anggota Polri.

Kepala Biro SDM Polda Sultra Kombes Nurworo Danang mengatakan, pemeriksaan senjata api milik anggota Polri guna mengetahui izin penggunaan. Selain itu, untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh para anggota. Anggota Polri yang senjata apinya diperiksa, sebagian besar bertugas di lapangan atau operasional.

Dari hasil pemeriksaan senjata api milik anggota Polri di jajaran Polda Sultra, disita sembilan pucuk senjata api yang izinnya sudah habis dan kondisinya rusak.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)