Ingin Lihat Jalinbar Sumatera yang Ambles, Ruli Tewas Tersetrum

Kamis, 12 Oktober 2017 - 12:49 WIB
Ingin Lihat Jalinbar Sumatera yang Ambles, Ruli Tewas Tersetrum
Ingin Lihat Jalinbar Sumatera yang Ambles, Ruli Tewas Tersetrum
A A A
KRUI - Ruli bin Rohman Ali (28), warga Pekon Padang Haluan, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, tewas tersetrum saat ingin melihat jalan lintas barat (jalinbar) Sumatera yang ambles, Kamis (12/10/2017).

Kasat Lantas Polres Lampung Barat AKP Agustinus mengatakan, awalnya Ruli bersama Maspi'i (65) datang untuk melihat jalan lintas barat yang terputus akibat banjir, pagi tadi. Ruli dan Maspi'i ingin melihat dari dekat jalan terputus yang ada di Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat.

Walaupun sudah diingatkan agar jangan melintasi police line, Maspi'i dan Ruli tetap mendekati lokasi jalan yang terputus secara berdekatan. Di dekat lokasi jalan yang terputus ada tiang listrik yang tumbang.

Tiba-tiba, Maspi'i memegang kabel listrik dengan tangan kirinya yang juga mengenai Ruli yang berdiri di dekatnya. Keduanya terpental.

Kedua korban ditolong dan diangkat oleh petugas kepolisian dan BPBD. Selanjutnya, kedua korban dibawa ke Puskesmas Krui. Sebelum sampai Puskesmas Krui, Ruli meninggal dunia. Sementara, Maspi'i dirawat di Puskesmas Krui.

Personel Polsek Pesisir Tengah terus mengimbau agar warga tidak melintasi police line dan mendekati lokasi jalan terputus hingga situasi aman dan terkendali.

Diberitakan sebelumnya, jalan lintas barat (jalinbar) Sumatera, tepatnya di KM 20 Pekon Mandiri, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, ambles, Kamis (12/10/2017) pukul 00.05 WIB. Akibatnya, jalur tersebut terputus. (Baca Juga: Jalan Lintas Barat Sumatera Ambles Dihantam Air, Lalin Dialihkan(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6647 seconds (0.1#10.140)