Jalan Lintas Barat Sumatera Ambles Dihantam Air, Lalin Dialihkan

Kamis, 12 Oktober 2017 - 10:55 WIB
Jalan Lintas Barat Sumatera Ambles Dihantam Air, Lalin Dialihkan
Jalan Lintas Barat Sumatera Ambles Dihantam Air, Lalin Dialihkan
A A A
KRUI - Jalan lintas barat (jalinbar) Sumatera, tepatnya di KM 20 Pekon Mandiri, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, ambles, Kamis (12/10/2017) pukul 00.05 WIB. Akibatnya, jalur tersebut terputus.

Menurut Kasat Lantas Lampung Barat AKP Agustinus, jalan putus karena besarnya aliran air dari gunung. Dia mengimbau pengguna jalan dari Bandar Lampung menuju Krui dan Bengkulu tidak melalui jalur tersebut.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Kasat Lantas Polres Tanggamus agar menghentikan pengguna jalan yang akan menuju Pesisir Barat dan Bengkulu. Pengguna jalan diminta berputar arah.

Selain itu, polisi juga mengamankan lokasi bencana dan meminta pengendara untuk sementara berhenti di kantong parkir yang terletak di rumah makan sepanjang jalinbar.

Kasat Lantas Polres Tanggamus AKP Sopyan mengatakan bakal memasangan banner imbauan kepada pengendara yang akan melintas menuju Krui serta Provinsi Bengkulu.

"Belum ada korban jiwa dilaporkan dalam bencana ini. Kami terus berkoordinasi dengan BNPB untuk segera memulihkan jalan in. Pagi ini alat berat diturunkan," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9991 seconds (0.1#10.140)