Jalan Utama Ambles, 3 Desa di Curugkembar Sukabumi Terisolir

Jum'at, 02 Juni 2023 - 14:33 WIB
loading...
Jalan Utama Ambles, 3 Desa di Curugkembar Sukabumi Terisolir
Akses jalan di Kampung Cibogo, RT 02/01 Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi ambles usai diguyur hujan. Akibatnya, tiga desa di wilayah Kecamatan Curugkembar terisolir. Foto SINDOnews
A A A
SUKABUMI - Akses jalan di Kampung Cibogo, RT 02/01 Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ambles usai diguyur hujan. Akibatnya, tiga desa di wilayah Kecamatan Curugkembar terisolir.

Manajer Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna mengatakan, jalan tersebut ambles, Jumat (2/6/2023) sekira pukul 03.30 WIB.



"Amblesnya ini pascadaerah itu diguyur hujan deras selama beberapa waktu," ujar Daeng Sutisna.

Menurut Daeng, saat jalan ambles tersebut masih bisa dilalui kemarin, namun hanya sepeda motor. Kini, siang harinya ambles total. "Jalan tersebut tidak bisa di lewati kendaraan roda 4,sedangkan jalan itu aksesnya 3 desa warga sekitar," terangnya.

Jalan ambles ini, kata Daeng, merupakan satu-satunya akses yang bisa dilalui setiap hari oleh warga di tiga desa yang terisolir tersebut untuk sampai ke pusat perkotaan Kabupaten Sukabumi.

"Titik amblesnya di Kampung Cibogo, RT 02/01 Desa Cimenteng, Kecamatan Curugkembar. Dan ini jalan satu-satunya yang dilalui warga setiap hari," ungkapnya.

Terkait kondisi itu, Daeng mengatakan, pihaknya sudah melaporkannya ke Badan Penggunaan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi untuk dilakukan penanganan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)