15 Andong Antar Perindo Kudus ke Kantor KPU

Selasa, 10 Oktober 2017 - 06:45 WIB
15 Andong Antar Perindo Kudus ke Kantor KPU
15 Andong Antar Perindo Kudus ke Kantor KPU
A A A
KUDUS - Ratusan orang mengikuti pawai DPD Partai Perindo Kabupaten Kudus yang bergerak menuju Kantor KPU Kudus untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Beragam kesenian tradisional dan modern turut ditampilkan selama pawai dengan jarak tempuh sekira 10 kilometer.

"Ada banyak yang ikut dalam kegiatan kami. Ada 15 andong (dokar) yang ikut mengiringi pawai kami, kemudian ada pula barongan, barongsai, dan drum band. Sengaja kita ajak potensi-potensi seni dan budaya lokal dalam pendaftaran ke KPU," kata Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Kudus Hartoyo, Senin (9/10/2017).

Jarak tempuh yang cukup jauh membuat pengurus DPD dan DPC Partai Perindo di Kabupaten Kudus mengatur strategi agar tak lelah ketika tiba di Kantor KPU. Mengawali pemberangkatan dari Kantor DPD, mereka naik mobil, motor, serta andong menuju Lapangan Purwosari.

"Nah dari lapangan itu kami jalan kaki, sambil menampilkan beragam kesenian seperti barongan dan drum band. Jaraknya lumayan jauh sekitar 500 meter, tapi kami tetap puas bisa memberi suguhan hiburan yang menarik bagi masyarakat sekaligus mendaftar ke KPU," katanya.

Meski demikian, pawai budaya itu tak mengganggu arus lalu lintas. Pengendara tetap bisa melintas dengan lancar, meski banyak warga yang dilalui pawai turut menonton di tepi jalan. Dalam kegiatan itu juga tak melibatkan polisi untuk melakukan pengawalan.

"Semua lancar meski tanpa pengawalan polisi, baik dari DPD ke Lapangan Purwosari, dan dari lapangan itu ke Kantor KPU. Semua lancar tanpa hambatan. Termasuk salinan KTA sebanyak 1.670 yang kami serahkan ke KPU juga sudah diterima," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7512 seconds (0.1#10.140)