Hebat, Pelajar SD Kumpulkan Beras untuk Bedah Rumah Tak Layak Huni

Senin, 09 Oktober 2017 - 11:10 WIB
Hebat, Pelajar SD Kumpulkan Beras untuk Bedah Rumah Tak Layak Huni
Hebat, Pelajar SD Kumpulkan Beras untuk Bedah Rumah Tak Layak Huni
A A A
PURWAKARTA - Hebat, para pelajar SDN 1 Gunung Karung, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, membedah rumah waga kurang mampu yang tak layak huni. Mereka mengumpulkan beras yang kemudian dijual. Uang hasil penjualan itulah yang digunakan untuk membiayai bedah rumah tersebut.

“Iya Alhamdulillah kami jadi semangat melihat antusiasme anak-anak. Uangnya digunakan untuk bedah rumah milik Ibu Enung. Rumah beliau tepat di depan sekolah ini,” jelas Kepala Sekolah SDN 1 Gunung Karung, Yayan Rusyana, Senin (9/10/2017).

Rumah yang dimaksud Yayan itu memang terlihat sudah lapuk dimakan usia. Ibu Enung sendiri diketahui tinggal sebatang kara di rumah yang tiang penyangganya hampir habis dimakan rayap. Keadaan inilah yang menjadi alasan dipilihnya rumah Ibu Enung untuk direhab.

“Kasihan rumahnya hampir roboh. Ini juga bertahap, secara periodik kami lakukan perbaikan di setiap bagian rumah. Sampai saat ini progress-nya baru 40%. Kami targetkan sebentar lagi selesai,” katanya.

Dana yang sudah digunakan untuk renovasi rumah itu, terang Yayan, sebesar Rp2,5 juta. Dana itu berasal dari pelajar sekaligus sumbangan kepala sekolah dan para guru. Jumlah itu telah dibelikan kusen dan bilik bambu yang baru untuk perbaikan rumah.

Ditemui di rumahnya, Ibu Enung (50) tidak mampu menyembunyikan kebahagiaan atas rehabilitasi rumah hasil parungan pelajar. “Emak cuma bisa berterima kasih karena rumah bisa diperbaiki. Hatur nuhun pisan ka sadayana (terima kasih kepada semuanya),” pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7130 seconds (0.1#10.140)