Purnama Kapat, Gubernur Bali dan Bupati Karangasem Sembahyang di Pura Besakih

Kamis, 05 Oktober 2017 - 21:06 WIB
Purnama Kapat, Gubernur Bali dan Bupati Karangasem Sembahyang di Pura Besakih
Purnama Kapat, Gubernur Bali dan Bupati Karangasem Sembahyang di Pura Besakih
A A A
KARANGASEM - Bertepatan dengan Purnama Kapat, Gubernur Bali I Made Mangku Pastika dan istrinya, Ayu Pastika, melakukan persembahyangan bersama di Pura Besakih, Karangasem, Kamis (5/10/2017).

Persembahyangan juga diikuti Bupati Karangasem IGA Mas Sumantri, Ketua PHRI Bali Tjokorda Artha Ardhana Sukawati, dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Gubernur Mangku Pastika mengatakan, momentum Purnama Kapat ini digunakan untuk melakukan puja bakti kepada Tuhan Yang Maha Esa di Pura Besakih. Menurutnya, bukan cuma Gubernur Bali, beberapa pejabat lain seperti Wakil Gubernur I Ketut Sudikerta dan Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama juga melakukan persembahyangan di beberapa pura lainnya.

"Jadi kami sudah bagi, Pak Wagub misalnya ke tempat lain, Ketua DPRD ke tempat lain dan Ibu Bupati Karangasem mengikuti kami di sini," ujarnya.

Pastika berharap, melalui permohonan yang dilakukan dengan hati yang tulus dan suci serta penuh kerendahan hati kepada Tuhan, bencana Gunung Agung tidak menyakiti masyarakat serta dapat tertanggulangi dengan baik.

"Saya yakin semua orang Bali di sini semua menghaturkan persembahan yang sama. Dengan hati yang tulus kita mohon, dengan hati yang murni kita mohon kepada Tuhan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Tuhan yang Maha Esa supaya kita diberikan keselamatan, kerahayuan, kesejahteraan."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7081 seconds (0.1#10.140)
pixels