Para Pencuri yang Tewaskan Korbannya Merencanakan Aksi di Warnet

Kamis, 05 Oktober 2017 - 07:44 WIB
Para Pencuri yang Tewaskan Korbannya Merencanakan Aksi di Warnet
Para Pencuri yang Tewaskan Korbannya Merencanakan Aksi di Warnet
A A A
PADANGSIDIMPUAN - Sebelum melakukan aksi pencuriannya, Irfan Pulungan, Ivan Pulungan dan Rusdi Nasution, terlebih dahulu berkumpul di salah satu warung internet (warnet) yang ada di Kota Salak tersebut.

Mereka berkumpul guna merencanakan pencurian di rumah Pandapotan Lubis (51), di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Kepada pihak kepolisian, Irfan dan Rusdi yang terlebih dahulu diamankan mengaku bahwa, mereka tidak berencana untuk membunuh Pandapotan, karena mereka hanya ingin mengambil barang-barang yang ada di rumah milik korban.

Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan, AKP Zul Effendi mengatakan, mereka merencanakan pencurian tersebut di salah satu warnet.

Saat itu, ketiga sepakat bahwa aksi tersebut akan dilakukan dinihari ketika semua orang di dalam rumah itu tidur. "Mereka memanjat pagar belakang dan langsung mencongkel pintu jendela korban," ujarnya kepada wartawan ketika ditemui, Rabu (04/10/2017).

Sebelum peristiwa tersebut terbongkar, ternyata pelaku juga sudah pernah mencuri di dalam rumah korban. Saat itu, misi mereka berhasil, karena tidak diketahaui pemilik rumah. Ironisnya lagi, salah seorang pelaku yang saat ini buron masih di bawah umur. "Yang saat ini buron masih anak-anak," tandasnya. (Baca: Berduel dengan Pelaku Pencurian, Lubis Tewas Akibat Serangan Jantung).

Dia berharap kepada seluruh masyarakat untuk membantu mengungkap kasus ini, sehingga peristiwa seperti ini tidak terulang lagi di Padangsidimpuan.

Sekedar Mengingatkan, aksi pencurian dengan kekerasan itu mengakibatkan pemilik rumah Pandapotan Lubis tewas karena diduga penyakit jantungnya kambuh. Berdasarkan hasil penyelidikan, Panda sebutan akrab korban memiliki daftar riwayat hidup penyakit jantung.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0178 seconds (0.1#10.140)