Penemuan Mayat Perempuan Gegerkan Warga Samanggi

Selasa, 03 Oktober 2017 - 21:14 WIB
Penemuan Mayat Perempuan Gegerkan Warga Samanggi
Penemuan Mayat Perempuan Gegerkan Warga Samanggi
A A A
MAKASSAR - Penemuan sesosok mayat perempuan tanpa identitas gegerkan warga Desa Samanggi, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Selasa (3/10/2017).

Mayat perempuan itu ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Lokasi penemuannya hanya berjarak sekitar dua meter dari ruas jalan poros Maros-Bone. Kondisi tubuhnya sudah membengkak dan mukanya dipenuhi belatung.

Jasad ini ditemukan pertama kali oleh seorang warga, korban dalam posisi terbaring miring ke samping mengenakan baju berwarna hitam dan celana kaos panjang berwarna hitam. Sedangkan baju kaos korban berwarna putih. Diduga mayat tersebut meninggal sejak empat hari lalu.

Menurut keterangan warga setempat, Herman, mayat itu ditemukan sekitar pukul 7.00 Wita oleh seorang warga yang curiga dengan bau busuk yang menyengat dari saluran pembuangan air.

"Kalau dilihat dari kondisi tubuhnya, perutnya besar. Mungkin dia hamil. Korban ini sudah dipastikan bukan warga di sini. Kemungkinan sengaja dibuang oleh pelaku," katanya.

Kapolsek Banrimurung, AKP Jumahir mengatakan, kronologis penemuan mayat sekitar jam 08.15 Wita. Dimana Serka Rustam bersama dengan adiknya, Rahmat ke kebun miliknya yang terletak di samping rumah mertuanya untuk membersihkan. Sesampai di kebunnya, Rahmat kemudian hendak mencari kelapa tiba-tiba mencium bau bangkai.

Dia pun mencari sumber bau tersebut. Tak lama kemudian dia melihat sesosok mayat dalam posisi tengkurap rapat ke pondasi bahu jalan. Selanjutnya saksi dan warga lainnya melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

"Sekitar pukul 08.30 Wib, anggota Polsek Bantimurung mengamankan TKP dan menghubungi tim identifikasi serta pihak rumah sakit. Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Salewangang Maros menggunakan mobil ambulans Puskesmas Bantimurung dan dikawal oleh KA SPKT Polres Maros dan KA SPKT Polsek Bantimurung," ungkapnya.

Dia mengatakan, mayat itu diduga korban yang meninggal dengan tidak wajar dan kemungkinan dilakukan di tempat lain, lalu mayatnya dibuang di tempat penemuan.

Lebih lanjut kata dia, dari hasil pemeriksaan dokter dan dilihat kasat mata mayat itu dalam kondisi hamil. Melihat perut mayat yang besar.

Dia juga mengurai ciri-ciri korban yang Postur tubuh berisi dan tinggi 150 cm, rambut lurus panjang, memakai baju kaos dalam warna putih dan switer/jaket kaos hitam, celana kain panjang warna hitam, kondisi korban wajah belum bisa dikenali. Saat ini, polisi masih melakukan proses identifikasi.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9732 seconds (0.1#10.140)