Selamat! 200 Mahasiswa Pekalongan Terima Bea Siswa

Kamis, 28 September 2017 - 19:54 WIB
Selamat! 200 Mahasiswa Pekalongan Terima Bea Siswa
Selamat! 200 Mahasiswa Pekalongan Terima Bea Siswa
A A A
PEKALONGAN - Sebanyak 200 mahasiswa Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, mendapat bea siswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pekalongan.

Bantuan biaya pendidikan ini adalah tindaklanjut dari realisasi Kartu Kajen Cerdas yang digulirkan pada Agustus Lalu. Pemberian bantuan ini telah melalui seleksi yang diikuti 254 mahasiswa yang orang tua atau walinya dalam katagori kurang mampu.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengungkapkan, bea siswa ini untuk membantu meringankan biaya kebutuhan mahasiswa Pekalongan yang kuliah di universitas negeri maupun swasta.

“Uang akan diterima berjumlah Rp5 juta tiap mahasiswa. Namun jangan dipandang aspek nomitaif saja, namun nilai keperdulian Pemkab dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di perguruan tinggi,” kata Asip Kholbihi saat pembekalan para mahasiswa dan wali orang tua ini penerima mahasiswa di aula Dinas Pendidikan, Kamis (28/9/2017).

Selanjutnya, Asip mengatakan, saat ini orang yang unggul punya kompentensi , mampu bergerak cepat, inovasi adalah yang bisa memerankan secara baik di tengah persiangan global. “Beberapa waktu lalu negara yang terbelakang mulai menggeliat bersaing ketat dengan Indonesia seperti Vietnam, Korea dan negara Afrika,” tandasnya.

Pemkab Pekalongan, kata dia, telah membangun kerja sama dengan berbagai pihak yang perduli pendidikan. Intinya pemkab sangat berkeinginan agar kuantitas dan kualtiasn pendidikan di Kabupaten Pekalongan semakin meningkat.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7396 seconds (0.1#10.140)