Cari Dukungan di Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Coba Lobi Petinggi Golkar

Kamis, 28 September 2017 - 16:03 WIB
Cari Dukungan di Pilgub...
Cari Dukungan di Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi Coba Lobi Petinggi Golkar
A A A
BANDUNG - Ketua DPD Partai Golkar Jabar yang juga kandidat cagub Jabar Dedi Mulyadi bakal menemui para petinggi Partai Golkar pascainsiden tersebarnya Surat Keputusan (SK) yang menyebutkan Partai Golkar mengusung Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien Syafiuddin.

Dalam pertemuan yang dijadwalkan hari ini, Kamis (27/9/2017) dan Jumat (28/9/2017) besok. Dalam Pertemuan tersebut, Dedi beserta jajaran DPD Golkar Jabar akan menjelaskan secara langsung terkait aspirasi dari seluruh kader Golkar di Jabar kepada Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, dan Dewan Pakar Agung Laksono di Jakarta.

"Kita sudah di Jakarta, hari ini dan besok kita akan temui ketua dewan pembina, dewan kehormatan, dan dewan pakar," ungkap Iswara melalui sambungan telepon selulernya, Kamis (28/9/2017).

Seperti diketahui, kader Golkar di Jabar merespons negatif atas tersebarnya SK DPP Partai Golkar terkait pengusungan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien Syafiuddin. Bahkan, mereka pun mengecam tersebarnya SK yang belakangan diklaim DPP Partai Golkar bodong lewat aksi unjuk rasa di Kantor DPD partai Golkar Jabar, beberapa waktu lalu.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, mereka mengecam tindakan DPP Partai Golkar yang menerbitkan SK tersebut. Mereka pun mendesak DPP Partai Golkar membatalkan dukungan untuk Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien Syafiuddin, serta menuntut DPP Partai Golkar menetapkan Ketua DPD Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi sebagai cagub Jabar.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jabar MQ Iswara mengatakan, dalam pertemuan tersebut, pihaknya akan menyampaikan harapan seluruh kader Golkar di Jabar yang menghendaki Dedi Mulyadi maju sebagai cagub Jabar di Pilgub Jabar 2018.

"Dengan beredarnya pemberitaan terkait reaksi kader Golkar di Jabar, mereka (petinggi partai) menanyakan kejelasannya. Hari ini kita akan memberikan penjelasan secara langsung," tuturnya.

Lewat pertemuan itu, pihaknya juga berharap, para petinggi Partai Golkar tersebut mendorong agar DPP memberikan rekomendasi kepada Dedi Mulyadi sebagai cagub Jabar dari Golkar.

"Sesuai jargon kita suara Golkar adalah suara rakyat. Ini juga bagian dari ikhtiar kita," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)