PKB Resmi Usung Fiki Satari pada Pilwalkot Bandung

Rabu, 27 September 2017 - 20:18 WIB
PKB Resmi Usung Fiki Satari pada Pilwalkot Bandung
PKB Resmi Usung Fiki Satari pada Pilwalkot Bandung
A A A
BANDUNG - Setelah melalui proses panjang, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya resmi mengusung Fiki Satari pada Pilwalkot Bandung 2018 mendatang.

Pengusungan Fiki Satari oleh PKB ditandai terbitnya surat keputusan (SK) dukungan PKB yang diserahkan langsung Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda kepada Ketua DPC PKB Kota Bandung Erwin Affandi di Kantor DPW PKB Jabar, Jalan Haruman Kota Bandung, Rabu (27/9/2017).

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda mengatakan, penerbitan SK pengusungan Fiki Satari oleh PKB telah melalui proses yang panjang dan berjenjang, diawali pembahasan dari PAC, DPC, dan DPW hingga pembahasan di tingkat pusat alias Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Menurut Huda, ada tiga aspek yang membuat PKB menjatuhkan pilihan pada Fiki Satari. Pertama, berdasarkan hasil survei, popularitas dan elektabilitas Fiki Satari lumayan baik. Kedua, Fiki Satari pun menjadi sosok terbaik yang paling diterima struktur PKB.

"Ketiga, Fiki adalah sosok muda dan visinya sama dengan visi PKB. Dari segi komunikasi pun, apa yang disampaikan tentang visi PKB membangun Kota Bandung ke depan, Fiki yang paling responsif," papar Huda.

Guna memuluskan langkah Fiki Satari di ajang Pilwalkot Bandung 2018, pihaknya meminta agar DPC PKB Kota Bandung segera membangun koalisi dengan partai lain. Sebab, PKB hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota Bandung dan masih membutuhkan sembilan kursi agar syarat minimal pengusungan Fiki Satari terpenuhi.

"Kami minta PKB Kota Bandung untuk meyakinkan partai lain bergabung dan mendukung Fiki," katanya.

Selain itu, Huda pun menginstruksikan seluruh struktur partainya, mulai tingkat anak ranting, ranting, anak cabang, hingga cabang untuk menggelar konsolidasi demi suksesi Fiki Satari di Pilwalkot Bandung 2018.
"Sosialisasi door to door Fiki di internal partai dan ke ke masyarakat sebagai calon wali kota Bandung terbaik harus segera dilakukan," tegasnya.

Senada dengan Huda, Ketua DPC PKB Kota Bandung Erwin Affandi mengungkapkan, dukungan partainya terhadap Fiki Satari dilatarbelakangi kesamaan visi Fiki Satari dengan visi partainya untuk memajukan Kota Bandung. Selain itu, pengusungan Fiki Satari pun dilandasi kajian yang matang dari tim DPP PKB.

Erwin menjelaskan, Fiki Satari yang berlatar belakang seorang pengusaha muda mempunyai cita-cita membangun sekolah yang adil dan berkualitas, menjamin kesehatan warga miskin, membenahi kawasan kumuh, membangun pusat kreativitas anak-anak muda, hingga memberikan asupan gizi yang memadai bagi balita dan ibu hamil.

Tidak hanya itu, dia pun menilai, Fiki Satari sebagai sosok bakal calon wali kota Bandung yang paling sering berkomunikasi dengan PKB. Bahkan, Fiki Satari pun mendukung gerakan PKB di Kota Bandung, yaitu gerakan membangun Kota Bandung yang agamis.

"Seperti itulah visi misinya. Dan Alhamdulillah, SK-nya hari ini sudah kami terima yang diserahkan langsung oleh Pak Syaiful Huda selaku Ketua DPW PKB Jabar," pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7063 seconds (0.1#10.140)