Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga Ludes Terbakar

Rabu, 20 September 2017 - 19:03 WIB
Diduga Korsleting Listrik,...
Diduga Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga Ludes Terbakar
A A A
YOGYAKARTA - Diduga mengalami korsleting listrik, dua rumah milik Sutardi (75), warga Iromejan, RT 32/RW 08, Klitren Gondokusuman, Yogyakarta, ludes terbakar, Rabu (20/9/2017). Seluruh barang berharga yang ada di dalam rumah dan 7 sepeda milik Sutardi musnah terbakar.

Kapolsek Gondokusuman Kompol Solichul Ansor menjelaskan kebakaran berawal saat Sutardi dan anaknya Setadi Bambang Pemadi (42), sedang menonton televisi di dalam rumah. Tiba tiba mendengar letupan pada meteran listrik yang terpasang di tiang kayu rumah tersebut, setelah itu listrik padam.

Kemudian Bambang keluar rumah dan melihat meteran listrik sudah terbakar. Mengetahui meteran terbakar Bambang berteriak, sehingga Sutardi menyusul keluar rumah. "Karena rumah itu dari kayu, api cepat menjalar membakar," kata Solichul Ansor.

Solichul Ansor menambahkan api cepat membakar rumah korban karena terbuat dari kayu serta bambu. Ditambah perabotan rumah banyak terdapat kasur, kertas, dan barang barang lain yang mudah terbakar. “Seluruh perabotan rumah tangga dan tujuh sepeda ontel yang ada di dalam rumah itu hangus terbakar. Jika diperkirakan total kerugiannya sekitar Rp40 juta," terang Solichul.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)