Hilang Dua Hari di Perairan Mentawai, Bule Amerika Ditemukan Selamat

Rabu, 20 September 2017 - 15:40 WIB
Hilang Dua Hari di Perairan Mentawai, Bule Amerika Ditemukan Selamat
Hilang Dua Hari di Perairan Mentawai, Bule Amerika Ditemukan Selamat
A A A
PADANG - Warga Amerika Serikat bernama Eric Robert Foraker (36) yang sedang berlayar dari Sikakap menuju Pulau Sibigeu, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat hilang kontak setelah kapal yang dibawanya mengalami kerusakan mesin.

Berdasarkan informasi yang dirangkum hilang kontak itu terjadi pada Senin (18/9/2017) malam pukul 20.50 WIB. Dimana Giovani Virgine (27), warga Indonesia merupakan kekasih korban yang berada di Pulau Sibigeu dihubungi Eric mengabarkan mesin kapalnya 100 hp Yamaha mati.

Sementara saat itu posisi Eric ada di tengah laut. Tak lama ditelepon badai besar datang dan Giovani Virgine tidak bisa menghubungi Eric.

Sementara Giovani Virgine sendiri bertahan di pulau tersebut bersama anjingnya dan beberapa stok makanan. Listrik di sana yang berasal dari genset juga sudah padam sehingga Vani tak bisa lagi dihubungi oleh keluarga.

Mendapatkan informasi tersebut Pos SAR Mentawai yang berada di Tuapeijat Pulau Sipora langsung melakukan kontak dengan TNI, Polisi dan warga untuk melakukan pencarian.

"Kita sudah hubungi teman-teman di sana baik itu dari TNI dan polisi serta masyarakat tadi dan langsung melakukan pencarian. Sekitar pukul 13.00 WIB tadi ditemukan di tengah laut terombang-ambing. Korban langsung dibawa ke Pulau Sibigeu saat ini korban selamat," ujar Kepala Pos SAR Mentawai, Hendri, Rabu (20/9/2017).

Eric Robert Foraker merupakan warga Amerika Serikat dia datang ke Mentawai berselancar, dia hilang kontak pulang dari Sikakap usai membeli bekal sehari-hari.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4863 seconds (0.1#10.140)