Asik Mancing, Seorang IRT Diserang Babi Hutan Hingga Luka Parah

Kamis, 14 September 2017 - 21:05 WIB
Asik Mancing, Seorang IRT Diserang Babi Hutan Hingga Luka Parah
Asik Mancing, Seorang IRT Diserang Babi Hutan Hingga Luka Parah
A A A
MERANGIN - Nasib malang dialami Saripah (60), warga Desa Badak Tekurung, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin, Jambi. Ibu rumah tangga (IRT) ini menjadi korban serangan babi hutan saat asik memancing ikan di tepian Sungai Birun, Kamis (14/9/2017).

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di sekujur tubuh dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kota Bangko. Kejadian berawal saat Saripah dan temannya Kalimah yang keduanya berprofesi sebagai IRT ini, pergi memancing ikan di pinggiran Sungai Birun yang ada di desanya.

Ketika asik memancing, korban dan temannya melihat ada babi hutan dari seberang sungai. Karena sedang asik memancing dan tak mau diusik, korban pun bersama temannya mencoba menghalau binatang liar tersebut.

Bukannya kabur setelah diusir korban, babi tersebut malah menyerang korban hingga mengenai bagian kaki, tangan dan perut. Anehnya babi tersebut hanya menyerang Saripah.

Usai mencederai Saripah, babi tersebut langsung melarikan diri ke dalam hutan yang ada di Desa Badak Tekurung tersebut. Melihat temannya bersimbah darah, Kalimah langsung meminta bantuan kepada warga untuk menyelamatkan korban dari pinggir sungai.

Korban pun dilarikan ke Puskesmas Muara Siau. Karena luka korban terlalu parah, akhirnya korban dilarikan ke RSU Kolonel Abunjani Kota Bangko.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Kapolsek Muara Siua Iptu Adli membenarkan ada warga Desa Badak Tekurung diserang babi hutan.

Kapolsek mengatakan, saat ini korban sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Kota Bangko. “Luka korban sangat parah, makanya dirujuk ke rumah sakit umum, dan kini sudah menjalani perawatan,” tutupnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8550 seconds (0.1#10.140)