Anggota XTC Torehkan Prestasi di Tingkat Internasional

Rabu, 13 September 2017 - 15:02 WIB
Anggota XTC Torehkan Prestasi di Tingkat Internasional
Anggota XTC Torehkan Prestasi di Tingkat Internasional
A A A
BANDUNG - Kelompok bermotor XTC yang sering dicap negatif oleh sebagian masyarakat ternyata memiliki segudang prestasi.

Kelompok bermotor XTC yang memiliki keanggotaan di berbagai daerah di Tanah Air saat ini telah bertransformasi menjadi organisasi masyarakat yang memiliki kegiatan positif. Bahkan, sejumlah prestasi tenyata telah tembus di tingkat internasional.

Beberapa anggota XTC Kota Bandung yang berprestasi di tingkat dunia adalah Moh Yogi Triansyah Abidin yang meraih medali emas di bidang olah raga Muathai dalam turnamen Muathai Fight Tournament di Zealot. Selain itu, Triman Yudistira yang juga mendapatkan medali emas dalam cabang Tae Kwon-do di ITN Tournament Open 2017.

Tidak hanya emas, medali perak pun diraih Indra Muharik dan R Angga Nuggraha dalam ajang Muathai Fight Tournament di Zealot.

Para anggota XTC Kota Bandung ini tidak hanya aktif dalam organisasi kelompok bermotor. Mereka juga menjadi atlet berprestasi di tingkat Internasional.

Ketua XTC Kota Bandung Dicky Beje mengatakan, XTC bukan lagi seperti kelompok bermotor yang dikenal negatif oleh masyarakat. Saat ini XTC telah berubah menjadi organisasi yang langsung terlibat dengan masyarakat.

Menurut dia, XTC tidak hanya bergerak di bidang automotif dalam mencari bibit unggul. Tetapi, XTC terus menggali potensi kemampuan para anggota yang memiliki keahlian dan keterampilan. Salah satunya adalah di bidang olah raga.

Dia menyebutkan, anggota XTC saat ini telah menunjukkan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia dan Kota Bandung. Karena itu, dalam keorganisasian terus mencari bibit yang berpotensi menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Kami memang cukup serius membina para anggota di beberapa cabang olah raga. Saya berkeyakinan dengan adanya program pembinaan yang berkesinambungan akan menciptakan anggota yang berprestasi baik di nasional dan internasional," kata dia dalam kegiatan ‘Malam Apresiasi Atlet Berprestasi XTC Kota Bandung’ di sebuah kafe di kawasan Jalan Ambon, Kota Bandung, Selasa (12/9/2017).

Ketua Pembina Kepemudaan dan Olahraga XTC Kota Bandung M Farhan mengatakan, prestasi yang diraih para atlet dan juga anggota XTC menandakan adanya satu hikmah kehidupan.

"Tidak ada keberhasilan tanpa keinginan dan kerja keras. Selain pemerintah tentu peran komunitas dinilai sangat penting dalam memberikan apresiasi kepada peraih prestasi," kata Farhan.

Farhan berharap, dengan adanya apresiasi yang diberikan kepada para anggota XTC diharapkan memberikan semangat dan motivasi serta menginspirasi pemuda lain di Kota Bandung untuk berprestasi.

Dia menilai, perubahan yang terjadi pada XTC adalah hal yang positif. Dengan perubahan tersebut XTC tetap disegani banyak kelompok karena segudang prestasinya.

"Kita memang harus berubah. Karena jika tidak, kita akan habis ditelan jaman. Dengan perubahan ini, XTC telah menunjukan dengan sejumlah prestasinya mulai tingkat nasional hingga internasional," ungkap dia.

Ketua DPD KNPI Kota Bandung Aryo mengapresiasi prestasi yang sudah diraih sejumlah atlet XTC. Menurut dia, XTC sekarang memang sudah berubah menjadi organisasi positif.

"Prestasi ini harus dipertahankan dan harus menjadi lebih baik lagi ke depan. Ciptakan terus prestasi terbaik untuk negeri," tandas dia.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2261 seconds (0.1#10.140)