Gerindra Jabar Tarik Dukungan, Begini Respons Ahmad Syaikhu

Rabu, 13 September 2017 - 14:34 WIB
Gerindra Jabar Tarik...
Gerindra Jabar Tarik Dukungan, Begini Respons Ahmad Syaikhu
A A A
BANDUNG - Kandidat calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu angkat bicara menanggapi pernyataan Ketua DPD Gerindra Jabar yang menarik dukungan terhadap pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar 2018.

Syaikhu yang juga Ketua DPW PKS Jabar menegaskan, pengusungan dirinya dan Deddy Mizwar oleh PKS dan Gerindra sudah menjadi ranah keputusan DPP PKS dan Gerindra.

Hingga saat ini, dia pun belum menerima informasi terkait pencabutan dukungan tersebut, baik dari DPP PKS maupun Gerindra.

"Ini sudah ranah DPP PKS dan Gerindra. Artinya, tidak lagi menjadi ranah DPW PKS maupun DPD Gerindra Jabar. Sehingga, saya serahkan saja kepada DPP. Saya juga belum menerima informasi pencabutan dukungan, baik dari PKS maupun Gerindra pusat," tegas Syaikhu saat dihubungi melalui telepon selulernya, Rabu (13/9/2017).

Syaikhu pun meyakinkan, penetapan pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu diputuskan melalui pertemuan antara Ketua Majelis Syura PKS Salim Assegaf Aljufri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di hadapan dirinya dan Deddy Mizwar sendiri.

"Kita sudah bersalaman. Bahkan, saya dengar informasi dari presiden (Presiden PKS Sohibul Iman) bahwa hari Sabtu kemarin, sebelum Ketua DPD Gerindra Jabar mengeluarkan statement itu (penarikan dukungan), Pak Prabowo kembali menegaskan, mengukuhkan dukungan terhadap Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu di Pilkada Jabar," bebernya.

Syaikhu pun kembali menegaskan, meskipun muncul pernyataan penarikan dukungan dari Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi, namun pihaknya yakin persekutuan yang telah dibangun PKS dan Gerindra akan tetap terjaga baik.

"Insya Allah (tetap terjaga baik) karena saya dengar langsung dari ucapan Pak Prabowo, bahwa tidak semudah itu kemudian akan terjadi perubahan, saya masih pegang pernyataan itu," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)