Jelang Pilkades Serentak, Kapolresta Sidoarjo Optimalkan Fungsi 3 Pilar

Selasa, 12 September 2017 - 15:37 WIB
Jelang Pilkades Serentak, Kapolresta Sidoarjo Optimalkan Fungsi 3 Pilar
Jelang Pilkades Serentak, Kapolresta Sidoarjo Optimalkan Fungsi 3 Pilar
A A A
SIDOARJO - Upaya menyusun kekuatan untuk antisipasi kamtibmas saat Pilkades serentak Sidoarjo yamg digelar Maret 2018 terus dilakukan Polresta Sidoarjo. Salah satunya dengan memperkuat kekuatan tiga pilar yang terdiri dari TNI, Polri, dan pemerintah desa melalui kegiatan pembekalan dan edukasi tiga pilar (Babinkamtibmas, Babinsa dan Kades) di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang digelar Selasa siang di Tropodo Krian-Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji dihadapan ratusan kades dan perangkat desa serta ratusan petugas Babinkamtibmas Sidoarjo rayon barat yang meliputi wilayah Krian, Balongbendo, Wonoayu, Prambon dan Tarik meminta agar tetap waspada terkait berbagai kegiatan pra pelaksanaan pilkades serentak mendatang.

Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengajak tiga pilar untuk tetap meningkatkan ketahanan terhadap UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika sabagai pondasi untuk mempertahankan NKRI, serta mewaspadai perkembangan Teknologi Informasi yang penggunaannya sangat masif terutama media sosial yang memviralkan berita hoax.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta juga meyakinkan kepada Kades dan Perangkat Desa tentang kesiapan Polresta Sidoarjo dalam mengamankan pelaksanaan Pilkades.

"Kita siapkan perkuatan anggota Polresta Sidoarjo untuk mendukung penguatan keamanan saat pelaksanaan Pilkades Serentak di Sidoarjo," ujar Himawan Bayu Aji.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0015 seconds (0.1#10.140)