Wisatawan Injak Terumbu Karang saat Diving di Raja Ampat

Minggu, 10 September 2017 - 21:40 WIB
Wisatawan Injak Terumbu Karang saat Diving di Raja Ampat
Wisatawan Injak Terumbu Karang saat Diving di Raja Ampat
A A A
WAISAI - Pesona keindahaan alam bawah laut pulau bahari Raja Ampat, Papua Barat, kembali terusik. Kali ini, seorang wisatawan terekam kamera bawah air berjalan dan menginjak terumbu karang saat menyelam di pulau Freewen Monday, Raja Ampat, Papua Barat pada 7 September 2017.

Kejadian ini kemudian menjadi Viral di Media Sosial, Facebook, terumbu karang di Raja Ampat diduga rusak akibat diinjak oleh seorang wisatawan. Rusaknya terumbu karang ini mendapat kecaman serius dari para pengguna medsos atau netizen.

Beberapa netizen juga memprotes pengunggah video dan foto tersebut yang dianggap tidak langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian atau aparat pemerintah daerah. Dalan 4 file video amatir yang diunggah oleh pemilik akun Facebook, memperlihatkan seorang wisatawan dengan santainya berjalan di atas karang-karang yang indah di lokasi wisata freewen Monday, Raja Ampat.

Video ini kemudian menjadi viral di media sosial, dan mendapat tanggapan serta kecaman serius dari para netizen, serta telah dibagikan sebanyak 191 kali. Dalam video dan beberapa foto yang diunggah tersebut, para wisatawan yang diduga merupakan wisatawan domestik ini menggunakan Kapal Dinas Perhubungan Pemda Raja Ampat untuk berwisata di perairan Freewen Monday.

Belum diketahui pasti identitas para wisatawan domestik tersebut,namun dari informasi yang didapatkan, para wisatawan ini masih merupakan keluarga dari salah satu pejabat di Pemkab Raja Ampat.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat Yusdi Lamatenggo menyayangkan kejadian tersebut. Dia mengatakan telah memerintahkan tim untuk mengecek kasus ini dan meminta pengunggah video tersebut langsung melaporkan kepada pihak berwajib.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6463 seconds (0.1#10.140)