Elpiji 3 Kg Langka, Pertamina Lakukan Gelar Operasi Pasar

Jum'at, 08 September 2017 - 22:24 WIB
Elpiji 3 Kg Langka, Pertamina Lakukan Gelar Operasi Pasar
Elpiji 3 Kg Langka, Pertamina Lakukan Gelar Operasi Pasar
A A A
SALATIGA - PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Bagian Tengah dan DIY menggelar operasi pasar elpiji 3 kg di tiga titik di Salatiga, Jumat (8/9/2017). Operasi ini dilakukan untuk membantu warga Salatiga karena dalam beberapa pekan belakangan kesulitan mendapatkan elpiji bersubsidi tersebut.

Area Manager Communication Relation Jawa Bagian Tengah dan DIY Andar Titi Lestari mengatakan, operasi pasar dilakukan di Jalan Pemuda, Pasar Andong, dan daerah Tegalrejo. Dalam operasi pasar tersebut, Pertamina menyediakan elpiji 3 kg sebanyak 1.680 tabung. “Tapi yang terserap hanya 626 tabung atau 37% dari total keseluruhan,” katanya.

Selain melakukan operasi pasar, Pertamina juga melakukan penambahan fakultatif di Salatiga dan sejumlah daerah lain di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang diduga mengalami kelangkaan pada saat menjelang hingga setelah Idul Adha 2017. Penambahan ini dilakukan untuk menjaga ketersedian stok elpiji 3 kg.

Dia harap masyarakat tidak panik terkait kelangkaan elpiji karena Pertamina selalu mengevaluasi kebutuhan pengunaan elpiji 3 Kg. Aapabila dirasa kurang, Pertamina akan menyuplai elpiji 3 Kg sesuai kebutuhan di wilayah tersebut.

“Pertamina memiliki Sistem Monitoring Penyaluran elpiji 3 Kg (SIMOL3K) yang bertujuan untuk memantau jalannya distribusi LPG 3 kg agar tepat sasaran, mulai dari agen resmi hingga ke seluruh pangkalan di bawah agen. Seperti kita tahu bahwa elpiji 3 kg diperuntukan untuk masyarakat ekonomi kurang mampu yang merupakan produk kategori bersubsidi,” tukasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)